Uncategorized

3 Jenis Kucing Persia Terpopuler di Indonesia 

Anda mungkin menyangka bahwa hanya terdapat satu jenis kucing persia saja. Faktanya, terdapat beberapa jenis kucing persia di dunia, dan hanya beberapa saja yang populer di Indonesia. Kucing persia dikenal dengan tubuhnya yang gemuk, rambutnya yang lebat, dan hidungnya yang pesek. Selain itu, kucing persia juga dikenal sebagai kucing yang paling manja, sehingga sangat dicintai oleh pemiliknya. Nah berikut ini kami akan membahas 3 jenis kucing persia terpopuler di Indonesia!

 

  • Kucing Persia Himalaya

Hari ini banyak orang yang mencari kucing persia jenis himalaya untuk dijadikan ‘teman hidup’. Berbeda dengan persia pada umumnya, kucing persia himalaya ini memiliki bulu yang sangat lebat, hampir menutupi seluruh tubuhnya. Selain itu, kucing himalaya ini juga memiliki hidung yang terlalu pesek. Ciri utama kucing persia himalaya ini yaitu warnanya. Ya, kucing himalaya memiliki warna bulu seperti kucing siam. Ya betul sekali, ada campuran warna antara coklat tua dan coklat muda. Harga kucing persia himalaya ini lumayan mahal. Untuk yang sudah dewasa, range harganya yaitu 8 hingga 10 juta.

 

  • Flatnose

Sesuai namanya, kucing persia jenis flatnose ini memiliki hidung datar atau pesek. Uniknya, hidungnya sejajar dengan matanya sehingga terlihat sangat menggemaskan. Ada hal lain yang membuat kucing flatnose ini begitu disukai yaitu tubuhnya yang gemuk dan kakinya yang pendek. Dengan rambut yang lebat, membuat kucing persia flatnose ini menjadi kucing yang paling banyak dicari dewasa ini.

 

  • Kucing Persia Peaknose

Jika budget Anda pas-pasan, maka jangan coba-coba membeli kucing peaknose. Ya, kucing peaknose merupakan jenis kucing persia dengan harga paling tinggi. Harganya yang tinggi tersebut dikarenakan hidungnya yang sangat pesek. Jadi semakin pesek hidungnya, maka semakin mahal harganya.

 

Nah itulah 3 jenis kucing persia terpopuler di Indonesia. Jika Anda berniat membeli salah satu jenis kucing persia di atas, maka pastikan budget Anda mencukupi. Selain itu Anda ‘pun mesti memikirkan tentang perawatannya.

 

 

 

Author

Sutaryo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *