Baffman Media

Belajar Terus Sampai Ajal Datang

Baffman Media teknologi 5 Gejala Kerusakan pada RAM dan Solusinya

5 Gejala Kerusakan pada RAM dan Solusinya

Apa itu RAM?

Random Entry Reminiscence, atau RAM, adalah pendekatan di laptop Anda untuk informasi sementara pengecer, lebih baik daripada dalam cache atau penyimpanan abadi. Penyimpanan, biasanya salah dikenal sebagai kenang-kenangan, adalah informasi abadi yang disimpan pada hard drive atau drive state stabil. Cache CPU adalah sejumlah kecil memori yang sering dibutuhkan yang disimpan pada chip CPU. Setiap cache RAM dan CPU adalah toko informasi sesaat yang mungkin dihapus ketika laptop Anda dimatikan.

Metode untuk mempertimbangkan perbedaan antara beberapa jenis penyimpanan ini adalah dengan menganggapnya sebagai dokumen kertas. Cache adalah inventaris nama atau angka yang Anda konsultasikan terus-menerus dan tutup rapat. Sebuah folder diisi dengan kertas kemungkinan Anda akan ingin dalam proses Anda saat ini seperti memori laptop atau RAM. Lemari file berisi folder untuk semua inisiatif Anda seperti penyimpanan di drive Anda yang berat.

Masalah reminiscence jauh lebih luas daripada masalah laptop yang berbeda karena stick reminiscence tidak memiliki elemen bergeser dan dengan demikian lebih sedikit faktor kegagalan. Meskipun demikian, karena ini banyak masalah RAM tidak terdiagnosis.

Reminiscence biasanya akan bertahan lebih dari bagian laptop yang berbeda sehingga produsen memberikan jaminan lebih lama untuk itu daripada elemen yang berbeda. Jika Anda membeli model mengidentifikasi kenangan itu tampaknya akan memiliki jaminan seumur hidup.

Tanda-tanda Kekurangan RAM

  • Setelah Anda pertama kali membalik laptop Anda berjalan baik, tetapi ketika Anda pergi tentang bisnis online Anda, Anda menemukan bahwa efisiensinya berkurang. Pada waktu makan siang, situs web membutuhkan waktu beberapa menit untuk memuat dan paket asli berjalan dengan kecepatan siput. Penurunan efisiensi PC secara bertahap, terutama dengan paket intensif memori, juga dapat disebabkan oleh penurunan RAM.
  • Laptop Anda dinyalakan ulang secara acak jika Anda berada di tengah-tengah satu hal atau membeku secara sporadis. Ini juga dapat reboot secara virtual saat membuka desktop. Ini mungkin merupakan indikasi RAM yang rusak.
  • Tampilan biru dengan konten teks putih berkedip lebih cepat dari memulai ulang. Kesalahan layar biru mengganggu karena Anda tidak benar-benar memiliki probabilitas untuk mempelajari pesan kesalahan. RAM berbahaya adalah salah satu faktor yang memicu mereka.
  • Informasi — yang secara signifikan Anda masukkan dan simpan dengan mantap — tampaknya rusak secara tidak dapat dijelaskan. Poin RAM dapat menyebabkan penurunan ini, yang mungkin memburuk seiring waktu. Konstruksi file drive berat Anda mungkin perlahan-lahan merosot dan Anda tidak akan bisa mem-boot mesin Anda.
  • Anda berupaya memasukkan ke dalam program baru berulang kali gagal karena sebab yang tidak diketahui. Anda mencoba menginstal ulang sistem yang berfungsi, namun terus menerima pesan kesalahan yang aneh.

Sebenarnya ada berbagai masalah yang akan memicu masalah di atas, namun RAM yang rusak adalah alasan utama yang sering diabaikan untuk poin yang tidak bisa dijelaskan. Jika Anda memiliki satu atau campuran dari masalah di atas Anda mungkin tampaknya berurusan dengan masalah kenang-kenangan.

Apa Penyebab Cedera Reminiscence?

  • Lonjakan energi dapat membahayakan sebagian besar bagian laptop, bersama dengan RAM. Yang terbaik adalah mencolokkan laptop Anda dan berbagai elektronik mahal ke pelindung lonjakan arus. Pastikan Anda tahu perbedaan antara pelindung lonjakan arus dan jalur pengaruh.
  • Sebelum Anda berurusan dengan elemen apa pun di laptop Anda, pastikan untuk lantai diri Anda dengan menyentuh sedikit baja membumi untuk melepaskan energi listrik statis. Pelepasan muatan listrik statis dapat membahayakan laptop Anda.
  • Kehangatan yang ekstrem dapat menyebabkan RAM dan elemen yang berbeda berkurang seiring waktu. Bagian-bagian orang tertentu dapat menjadi terlalu panas, atau kehangatan dari satu elemen dapat menyebabkan kerusakan pada elemen-elemen yang berdekatan.
  • Jika Anda salah meng-overclock bagian laptop Anda, itu dapat memicu kerusakan dalam jenis kehangatan ekstra.
    Modul memori Anda mungkin memiliki beberapa kesalahan yang diberikan melalui manajemen kualitas tinggi dan memburuk dari waktu ke waktu. Itu adalah pemicu yang paling pasti di balik RAM yang rusak.

Ini juga bisa dilakukan bahwa modul memori baik-baik saja, namun sejumlah slot memori di motherboard Anda rusak, menghambat efisiensi RAM. Cacat itu bahkan mungkin sangat tidak sehat sehingga merusak tongkat kenangan.

Mendiagnosis Kekurangannya

  • Jika tanda-tanda dimulai setelah Anda menambahkan memori tambahan, modul baru mungkin rusak. Ini tampak jelas, namun setiap kali masalah dimulai setelah melakukan perubahan, periksa terlebih dahulu untuk melihat apakah perubahan itu membawa masalah.
  • Laptop Anda mungkin menghasilkan sejumlah bip atau bip stabil setiap kali Anda menyalakannya. Bip ini dapat menunjukkan banyak masalah alternatif, bersamaan dengan menjadi gejala RAM yang tidak sehat. Kode bip berfluktuasi bergantung pada produsen BIOS Anda. Anda dapat mencari kode bip di laptop Anda untuk menentukan kelemahannya.
  • Jika Anda tidak nyaman memperbaiki laptop Anda sendiri, saya ingin merekomendasikan membawa laptop Anda ke pengecer mengembalikan lingkungan cukup dari pengecer ritel besar. Toko-toko besar berada dalam perusahaan untuk mempromosikan elemen-elemen selanjutnya, bukan memperbaiki masalah.
  • Jika Anda adalah konsumen yang canggih, ada paket diagnostik yang dapat membantu Anda menentukan apakah Anda memiliki kekurangan memori. Laptop Anda mungkin memiliki satu pra-instal oleh produsen atau Anda mungkin dapat memperoleh program pihak ketiga. Home Windows Reminiscence Diagnostic oleh Microsoft juga bisa bagus jika Anda mencurigai masalah reminiscence pada PC Home windows.
  • Jika paket-paket di atas menunjukkan bahwa tongkat memori Anda berfungsi, namun Anda terus mencurigai kekurangan RAM atau jika Anda harus menemukan modul memori mana yang menjadi masalah, Anda mungkin dapat mencoba menghapus modul-modul tersebut dan memasukkannya ke dalam beberapa slot.
    Masukkan RAM

Apa yang dimasukkan ke dalam modul memori sepertinya.

Modul reminiscence, digambarkan dalam gambar di atas, adalah papan sirkuit kecil yang terletak tegak lurus dengan motherboard. Perhatikan bahwa saya menghilangkan banyak bagian yang berbeda untuk membuat kenang kenangan lebih terlihat. Jika laptop Anda memiliki banyak modul, Anda harus mengambil semuanya selain satu setelah menjalankan pemeriksaan diagnostik di atas atau melaksanakan tugas yang biasanya menyebabkan masalah.

Memperbaiki Kelemahan dengan Menghapus Reminiscence

  • Untuk mengambil modul RAM, Anda harus menekan tuas kecil di setiap akhir untuk meluncurkannya.
  • Lihatlah setiap modul memori Anda satu per satu untuk mencari yang tidak sehat. Setelah Anda menemukan tongkat yang mungkin tidak sehat, Anda mungkin dapat memesan pengganti. Bisa dilakukan semua modul memori rusak jika laptop Anda mengalami lonjakan energi yang parah.
  • Jika semua modul memori tampak tidak sehat, maka masalahnya mungkin terjadi pada slot memori itu sendiri. Cobalah menguji setiap modul memori di setiap slot memori untuk mencari apakah salah satu dari banyak slot rusak. Untuk memperbaiki slot yang rusak Anda ingin menukar motherboard Anda.
  • Saat mengganti modul, pastikan lekukan pada bagian bawah berbaris dengan tepat pada slot dan kemudian tekan hingga Anda mendengar tuas berbunyi. Perhatikan bahwa beberapa tuas tidak mengeluarkan bunyi gertakan.

Berbagai Potensi Masalah

Masalah RAM biasanya tidak terdiagnosis, tetapi juga bisa salah didiagnosis. Beberapa masalah luas yang tidak ada hubungannya dengan kenang-kenangan dapat menyebabkan tanda-tanda yang tercantum di atas:

  • Banyak tanda-tanda yang tercantum di atas dapat benar-benar disebabkan oleh penurunan drive yang sulit. Anda dapat menjalankan utilitas yang dikenal sebagai CHKDSK dengan mendesak tombol Home windows dan R pada waktu yang sama, mengetik CHKDSK ke dalam bidang dialog, dan mendesak masuk. Atau, Anda mungkin dapat mengklik Laptop, klik kanan drive yang ingin Anda pindai, klik Properties, lalu tab Instruments, dan klik Test sekarang.
  • Perhatikan Anda harus me-restart laptop Anda. Selain itu, ingatlah kursus ini mungkin membutuhkan waktu lama untuk menyelesaikan operasi. Jika Anda mendengar hard drive Anda membuat banyak kebisingan selama operasi reguler, itu mungkin menjadi alasan untuk masalah Anda. Defragmentasi drive Anda setiap beberapa bulan adalah saran yang bagus juga.
  • Jika masalah efisiensi terjadi di seluruh paket grafis intensif yang berkaitan dengan permainan video atau rendering, driver grafis Anda mungkin sudah usang. Pastikan untuk selalu memperbarui driver Anda.
    Kehangatan yang ekstrem di mesin Anda dapat menyebabkan berbagai masalah.
  • Reboot acak bisa dipicu oleh pasokan energi yang gagal.
  • Kotoran dan kotoran dapat memicu hal-hal yang tampak seperti masalah kenang-kenangan. Ini saran yang bagus untuk mencuci lumpur dari laptop Anda setidaknya setiap tahun, khususnya jika Anda memiliki hewan peliharaan berbulu.
  • Laptop Anda mungkin memiliki virus. Perhatikan bahwa banyak orang yang secara mekanis menganggap kerugian apa pun dengan laptop mereka disebabkan oleh virus dan banyak toko pemulihan ritel raksasa terus salah mendiagnosis masalah {hardware} sebagai virus. Pastikan Anda memiliki program anti-virus yang luar biasa dan sering menjalankan pemindaian.

Nah, mungkin itu saja yang saya infokan kepada Anda mengenail Ram. Ikuti info Teknologi lainnya di :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TopBack to Top