Uncategorized

7+ Jenis Minuman Belanda yang Wajib Kamu Cobain

Ada banyak hidangan Belanda yang lezat untuk dicoba setidaknya sesegera mungkin. Di bawah ini adalah 7 minuman terbaik untuk selera Anda! Pastikan Anda mencoba makanan Belanda favorit kami!

Liburan yang mengetahui beberapa masalah terbaik tentang mengunjungi tempat baru adalah eksperimen makanan otentik. Dan ketika Anda berada di sana, jangan lewatkan minuman regional dengan benar.

Belanda terkenal dengan beberapa minuman lezat. Ayo coba semuanya! Proost!
7 Minuman Belanda yang Harus Anda Coba

  1. Koffie Verkeerd

Suka latte? Kemudian, Anda harus mencoba koffie verkeerd jika Anda berada di Belanda. Itu model Belanda dari latte cafe atau café au lait. Secara historis ini adalah cangkir espresso yang sangat buruk dengan banyak susu panas, tetapi sebagian besar disajikan sebagai espresso dengan banyak susu kukus dan beberapa gelembung berbusa.

Koffie verkeerd berarti ‘espresso yang tidak tepat’, karena espresso normal akan menyentuh susu sebagai pengganti rasio 50/50.

Saat Anda suka susu dalam espresso Anda, pesanlah koffie verkeerd bersama sarapan atau pekerjaan sehari. Banyak orang menambahkan dadu gula ke kue mereka dan memindahkannya hanya dengan sendok kecil. Belanda hampir selalu menyajikan hanya beberapa kue bersama dengan espresso Anda, yang merupakan tambahan yang bagus.
Anda dapat memesan koffie verkeerd di hampir semua kafe atau restoran di Belanda, di Amsterdam kami menyukai sebagian besar kafe nyaman kami di hari yang basah.

Ayat Munt Thee

  1. Teh mint baru-baru ini bukan hanya minuman Belanda biasa tetapi jika Anda berlari di Amsterdam, Anda dapat mempertimbangkannya! Anda akan menemukan banyak orang memesan minuman hangat ini setelah makan atau duduk di kafe trotoar pada malam yang dingin.

Jika Anda memesan kalimat yang menghantui Anda, beberapa mata teh kontemporer dihiasi dengan gelas atau gelas berisi air panas. Anda bisa mendapatkan madu dan lemon pada aspek tersebut. Ini adalah minuman yang bagus untuk menentukan apakah Anda ingin espresso tetapi membutuhkan sesuatu yang hangat dan menghibur. Ditambah aroma yang membersihkan perut Anda, yang mungkin bisa membantu jika Anda sudah terlalu banyak merusak makanan atau makanan Belanda yang lezat!

  1. Jenever

Tahukah Anda bahwa gin Inggris berkembang dari jenever? Kisah ini menunjukkan bahwa minuman keras standar Belanda dikonsumsi oleh pasukan selama Konflik Anglo-Spanyol tahun 1630-an. Apakah Anda akan mendengar minuman yang dikenal sebagai “Dutch Braveness”? Dikatakan bahwa tentara Belanda akan minum jenever lebih awal dari pertempuran, dan membaginya dengan sekutu Inggris mereka. Ketika Inggris kembali ke rumah, mereka mencoba membuat ulang minuman itu, tetapi tampaknya mereka yang pertama mencobanya. Mereka menambahkan rempah-rempah dan rempah-rempah ekstra untuk membuatnya lebih lezat dan itu menjelaskan perbedaan antara gin herbal sederhana dan jenever.

Jenever (juga dieja genane) disuling dari biji-bijian dan dibumbui dengan juniper berry, dan rempah-rempah yang berbeda untuk membuatnya. Karena pelabuhan Rotterdam digunakan untuk impor biji-bijian, ruang di sebelah Schiedam tumbuh menjadi penyulingan jenever. Anda mungkin dapat menemukannya di sana saat ini. Namun, berbagai kota dan kota juga memiliki penyuling sendiri, karena jenevers adalah minuman yang umum dan biasa.

Ada banyak jenis jenevers yang sering disebut oude dan jonge. Ini kadang-kadang tampaknya sesuai dengan usia mereka, dengan “sebelumnya” (oude) lebih lama. Namun, ini bukan masalahnya. Nama yang menyampaikan resep – oude jenever terdiri dari resep lama sedangkan jonge adalah jenis yang lebih baru.

Anda mungkin dapat membuat gaya jenever di sebagian besar bar dan kafe di Belanda, atau pergi ke tempat yang nyaman untuk beberapa pola. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang sejarah sejarah jenever dan bagaimana sejarah itu dibuat, pergi ke House of Bols di Amsterdam atau Museum Jenever di Schiedam.

Jadikan metode Anda sebagai pola terdekat dengan pola gaya Belanda. Amsterdam yang paling terkenal dan terkenal adalah Wynand Fockink tetapi kita seperti ‘T Nieuwe Diep yang tersembunyi dengan benar. Minuman keras berevolusi menjadi abad ke-17 di Belanda, Zaman Keemasan Belanda. Hanya yang terkaya yang bisa kaya, terdiri dari gula, buah, dan rempah yang baru diimpor. Individu terus minum bir dan jenever (meskipun bukan air!).

  1. Likeur

sering disajikan dalam gelas kecil berbentuk tulip dan dimasukkan ke dalamnya, sehingga peminum harus membungkuk untuk memukulnya dari cangkir karena tidak dapat dijangkau untuk memilih gelas dengan menumpahkan isinya. Legenda mengatakan bahwa para ekonom Belanda membutuhkan segelas penuh untuk uang tunai mereka dan itulah sebabnya gelas dimasukkan ke dalam pelek.
Minuman keras dibuat dengan menambahkan buah-buahan atau rempah-rempah (atau masing-masing) ke dalam semangat suling seperti jenever atau vodka, menambahkan gula, dan membiarkan kombinasi duduk dan memanaskan selama setidaknya satu bulan. Cairan permen berikutnya dapat memiliki rasa buah atau rempah yang kuat. (ingin membuat selera pribadi Anda di rumah? lihat buku resep ini)
Tentu saja salah satu hidangan favorit saya dari Belanda adalah “duindoorn” yang saya ambil dari profanal Zaanse Schans. Duindoorn adalah beri pahit yang tumbuh liar di bukit pasir Laut Utara. Rasa favorit saya termasuk ceri dan lemon – seperti limoncello Italia!

  1. Bier Belanda

Jika Anda menganggap minuman Belanda sebagai hal pertama yang kemungkinan besar melibatkan pemikiran bir. Mungkin Anda memikirkan Heineken atau Amstel.

Tentu saja ini minuman Belanda biasa! Ketika Anda perut seperti bar tradisional di Belanda, Anda akan mendengar orang memesan “pils” atau “biertje” dan mereka biasanya akan mendapatkan kacamata kecil bergaya Eropa.

Sementara lager yang paling murni adalah yang paling dicintai di Belanda dan luar negeri, Belanda juga menikmati berbagai macam bir konvensional. Dua yang terbaik untuk Anda harus menjadi pola yang lebih baik dan lebih tinggi.

Bokbier adalah bir yang diseduh setiap musim semi dan musim gugur, dan baik dan manty. Rasanya sangat berbeda di musim semi dan musim gugur, dengan model musim gugur menjadi lebih berat dan lebih spicier.

Jika Anda berada di Amsterdam pada musim gugur atau musim semi, Anda harus mencoba Bokbier Festival.

Witbier dapat menjadi aspek permen dan pedas, dan bir yang menyegarkan untuk hari yang cerah. Di Belanda biasanya disajikan dengan irisan lemon dan “perangko” plastik kecil untuk menghancurkan lemon di bagian belakang gelas Anda.

Jenis bir yang benar-benar khas dibuat menggunakan “gruit” yang merupakan campuran herbal yang telah digunakan untuk mencicipi dan melindungi bir dengan cara bersejarah lebih awal daripada yang pernah dilihat oleh hop. Contoh Belanda yang disebut Koyt ini mungkin dirasakan di Jopen di Haarlem

Saat ini ada banyak tempat pembuatan bir Belanda dengan sejumlah besar tempat pembuatan bir. Jika Anda berada di Amsterdam, Anda pasti akan pergi ke bir dan bar kerajinan favorit kami, terutama Arendsnest Proeflokaal yang hanya menyajikan bir Belanda!

  1. Chocomel

    Tergantung dari mana Anda berasal, Anda mungkin menganggap susu coklat sebagai sesuatu yang hanya untuk anak-anak. Atau mungkin tidak ada yang meminumnya dengan cara apa pun! Di Belanda Anda akan dapat memesan cangkir panas dan cokelat hangat dan meminta judul model Chocomel dan tidak ada yang akan menghapus arloji.

Beberapa bar dan kafe juga akan memiliki mesin pembantaian Chocomel yang ada untuk mengantarkan secangkir makanan untuk Anda segera. Lagi pula, adalah mungkin untuk membelinya di pengecer eceran dalam kemasan aseptik. Chocomel tersedia dalam beberapa varietas bersama dengan Puur – model cokelat gelap – selain pilihan susu penuh lemak dan skim.

Tentu saja salah satu masalah favorit saya tentang Chocomel adalah tagline mereka: de enige échte. Ini dapat diterjemahkan sebagai “satu-satunya”. Saya suka menggunakannya sebagai perjanjian Twitter saya.

Perdagangan adil lain yang berbeda untuk Chocomel adalah susu asli Tony Chocolonely. Yow akan menemukannya di toko-toko ritel di seluruh Belanda, terutama di toko makanan organik di Amsterdam.

Apakah Anda ingin Chocomel teratas Anda dengan slagroom atau tanpa? Perjuangan saat berikutnya Anda mungkin berada di sebuah kafe dengan perapian atau mungkin setelah skating.

  1. Advocaat

    Minuman beralkohol konvensional Belanda lainnya adalah advaat. Terdiri dari telur, gula, dan brendi, minuman berair ini ditumis sendiri atau dilengkapi dengan berbagai koktail dan makanan penutup.

Mungkin koktail paling umum dibuat dengan advaat dikenal sebagai bola salju, di mana para pendukung menggabungkan setengah dan setengah dengan limun. Tampaknya menjadi minuman paling sering di Inggris, terutama sepanjang musim dingin. Di Belanda disajikan di atas dengan krim cair dan bubuk kakao sebagai koktail yang tepat.

Saya selalu mempertanyakan mengapa judul untuk minuman kuning ini sama dengan ungkapan untuk pengacara. Apakah itu hanya kebetulan? Tampaknya advokat atau advokatborrel dianggap berguna untuk pelumasan tenggorokan bagi banyak orang yang harus berkomunikasi di depan umum, seperti pengacara. Kejutan yang memulai rumor? Mungkin pengacara kurus itu sendiri?

Author

Mbun Tam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *