Baffman Media

Belajar Terus Sampai Ajal Datang

Baffman Media Uncategorized Apa Manfaat Berjalan?

Apa Manfaat Berjalan?

Berjalan-jalan dapat menawarkan banyak keuntungan kesehatan dan kesejahteraan bagi individu dari segala usia serta tingkat kebugaran fisik. Ini juga dapat membantu menghindari penyakit tertentu dan bahkan memperpanjang hidup Anda.

Berjalan-jalan benar-benar gratis dan mudah untuk menyesuaikan diri dengan rejimen Anda sehari-hari. Yang Anda perlukan untuk mulai berjalan adalah seperangkat sepatu berjalan yang kokoh.

Baca terus untuk mengetahui beberapa manfaat berjalan.

1. Bakar kalori
Berjalan-jalan dapat membantu Anda membakar kalori. Membakar kalori dapat membantu Anda mempertahankan atau menurunkan berat badan.

Pencairan kalori Anda yang sebenarnya akan bergantung pada banyak variabel, yang terdiri dari:

tingkat berjalan
jarak yang ditempuh
permukaan (Anda akan melelehkan lebih banyak kalori yang berjalan di atas bukit daripada yang akan Anda bakar di area permukaan yang rata).
berat badanmu.
Anda dapat membuat lelehan kalori Anda yang sebenarnya melalui kalkulator kalori. Untuk penawaran harga umum, Anda juga bisa merujuk ke grafik ini.

2. Tingkatkan hati.
Berjalan minimal 30 menit sehari, 5 hari seminggu dapat meminimalkan risiko penyakit jantung koroner sekitar 19 persen. Serta ancaman Anda mungkin berkurang lebih banyak ketika Anda meningkatkan periode atau rentang yang Anda jalani setiap hari.

3. Dapat membantu menurunkan gula darah Anda.
Berjalan-jalan singkat setelah makan dapat membantu menurunkan glukosa darah Anda.

Sebuah penelitian kecil menemukan bahwa berjalan-jalan 15 menit tiga kali sehari (setelah makan pagi, makan siang, dan juga makan malam) meningkatkan kadar glukosa darah lebih dari berjalan 45 menit pada faktor tambahan sepanjang hari.

Masih banyak penelitian yang diperlukan untuk memverifikasi pencarian ini.

Pertimbangkan membuat jalan pasca makan sebagai bagian rutin dari rejimen Anda. Ini juga dapat membantu Anda berolahraga sesuai sepanjang hari.

4. Meringankan ketidaknyamanan sendi.
Berjalan dapat membantu mengamankan persendian, termasuk lutut dan pinggul. Itu karena membantu minyak serta memperkuat jaringan otot yang mendukung sendi.

Berjalan juga dapat memberikan keuntungan bagi individu yang berurusan dengan peradangan sendi, seperti mengurangi rasa sakit. Dan berjalan 5 hingga 6 mil seminggu juga dapat membantu menghindari radang sendi.

5. Meningkatkan fungsi kekebalan tubuh.
Berjalan dapat mengurangi ancaman Anda untuk terserang flu atau influenza.

Satu studi penelitian melacak 1.000 orang dewasa selama periode influenza. Mereka yang berjalan dengan kecepatan sedang selama 30 hingga 45 menit sehari mengalami 43 persen hari yang kurang sehat dan lebih sedikit infeksi saluran pernapasan atas secara keseluruhan.

Gejala mereka juga berkurang jika mereka sakit. Itu kontras dengan orang dewasa dalam penelitian yang tidak aktif.

Coba masuki jalan-jalan harian untuk merasakan manfaat-manfaat ini. Jika Anda tinggal di lingkungan yang dingin, Anda dapat mencoba berjalan-jalan di treadmill atau di sekitar pusat perbelanjaan interior.

6. Tingkatkan kekuatan Anda.
Berjalan-jalan saat Anda lelah mungkin merupakan dorongan energi ekstra efisien daripada mendapatkan secangkir kopi.

Berjalan-jalan meningkatkan aliran oksigen dengan tubuh. Ini juga dapat meningkatkan derajat kortisol, epinefrin, dan juga norepinefrin. Mereka adalah agen hormon yang membantu meningkatkan tingkat kekuatan.

7. Tingkatkan kondisi pikiran Anda.
Berjalan-jalan dapat membantu kesehatan psikologis Anda. Sumber StudyTrusted mengungkapkan itu dapat membantu mengurangi stres dan kecemasan, depresi, dan suasana hati yang negatif. Selain itu dapat meningkatkan harga diri serta tanda-tanda penarikan sosial yang lebih rendah.

Untuk mengalami kelebihan ini, lakukan setengah jam jalan-jalan penuh semangat atau berbagai latihan kekuatan sederhana lainnya tiga hari seminggu. Anda juga dapat memecahnya menjadi tiga jalan kaki 10 menit.

8. Perpanjang hidup Anda.
Berjalan dengan langkah yang lebih cepat bisa memperluas hidup Anda. Para ilmuwan menemukan bahwa berjalan dengan kecepatan rata-rata dibandingkan dengan kecepatan bergerak lambat menyebabkan penurunan 20 persen ancaman kematian secara keseluruhan.

Namun berjalan dengan kecepatan tinggi atau cepat (setidaknya 4 mil per jam) mengurangi bahaya sebesar 24 persen. Penelitian ini memeriksa organisasi berjalan dengan kecepatan yang jauh lebih cepat dengan faktor-faktor seperti penyebab umum kematian, penyakit kardiovaskular, dan kematian akibat kanker.

9. Nada kaki Anda.
Berjalan bisa menguatkan otot-otot di kaki Anda. Untuk mengumpulkan lebih banyak stamina, berjalanlah di lokasi yang tidak rata atau di atas treadmill dengan tanjakan. Atau temukan jalan setapak dengan tangga.

Demikian juga kompromi berjalan dengan berbagai tugas lintas-pelatihan lainnya seperti bersepeda atau jogging. Anda juga dapat melakukan latihan resistensi seperti squat, lunges, dan swirls kaki untuk lebih banyak nada dan memperkuat massa otot kaki Anda.

PROMOSI.
Dapatkan Jawaban dari Profesional Medis dalam Menit, Kapanpun.
Punya pertanyaan klinis? Terhubung dengan dokter yang bersertifikat, berpengalaman secara online atau melalui telepon. Dokter anak dan ahli lainnya tersedia 24/7.

10. Berpikir kreatif.
Berjalan dapat membantu menjernihkan pikiran Anda dan membantu Anda berpikir kreatif.

Sebuah penelitian yang menyertakan empat percobaan membandingkan individu yang mencoba memikirkan ide-ide baru ketika mereka berjalan atau beristirahat. Peserta yang ditempatkan ilmuwan melakukan lebih baik saat berjalan, terutama saat berjalan di luar ruangan.

Para peneliti menyimpulkan bahwa berjalan-jalan membuka sirkulasi ide-ide gratis dan juga merupakan cara langsung untuk meningkatkan kreativitas serta mendapatkan latihan pada saat yang sama.

Cobalah untuk memulai pertemuan berjalan dengan kolega Anda saat Anda mengalami masalah di tempat kerja.

Kiat untuk tetap aman saat berjalan.
Untuk menjamin keamanan Anda saat berjalan, patuhi petunjuk ini :.

Berjalanlah di lokasi yang ditandai untuk pejalan kaki. Cobalah mencari area yang cukup terang.
Jika Anda berjalan di malam hari atau pagi hari, gunakan rompi atau lampu reflektif agar mobil dapat melihat Anda.
Gunakan alas kaki tangguh dengan tumit tinggi dan juga dukungan lengkung.
Kenakan pakaian longgar dan nyaman.
Konsumsi alkohol banyak air sebelum dan juga setelah Anda berjalan agar tetap terhidrasi.
Kenakan tabir surya untuk menghindari sengatan matahari, juga pada hari berawan.
Hanya bagaimana memulai.
Untuk mulai berjalan, yang Anda butuhkan hanyalah sepasang sepatu berjalan yang tahan lama. Pilih jalan setapak di dekat rumah Anda. Atau coba temukan lokasi yang indah untuk berjalan di daerah Anda, seperti jalan setapak atau di pantai.

Anda juga dapat merekrut sahabat atau anggota keluarga untuk berjalan bersama Anda dan juga meminta pertanggungjawaban Anda. Selain itu, Anda dapat memasukkan langsung ke rutinitas harian Anda. Berikut adalah beberapa konsep :.

Jika Anda bepergian, tinggalkan bus atau kereta Anda satu pemberhentian lebih awal dan juga berjalan di sisa sarana untuk bekerja.
Parkir lebih jauh dari tempat kerja Anda daripada yang biasa dan juga berjalan ke serta dari mobil Anda.
Pikirkan tentang berjalan daripada mengemudi ketika Anda menjalankan tugas. Anda dapat menyelesaikan tugas Anda dan juga berolahraga pada saat yang bersamaan.
Dibawa pulang.
Berjalan-jalan dapat melakukan olahraga yang direkomendasikan setiap hari untuk individu dari segala usia dan juga tingkat kesehatan dan kebugaran.

Pikirkan tentang mendapatkan pedometer digital atau pelacak kesehatan dan kebugaran lainnya untuk melacak tindakan Anda sehari-hari. Di sini ada beberapa yang bisa dilihat.

Pilih jalur jalan kaki serta sasaran tindakan harian yang sesuai untuk usia Anda dan juga tingkat kebugaran fisik.

Hangat dan dinginkan sebelum berjalan untuk mencegah cedera. Terus berbicara dengan dokter Anda sebelum memulai rejimen kesehatan dan kebugaran yang baru.

Sumber : easchulavista.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TopBack to Top