Uncategorized

Backlink Adalah Hyperlink yang Menentukan Popularitas Website

Backlink adalah hyperlink yang berperan dalam menghubungkan halaman website menuju ke halaman website yang dimiliki pemilik website. Dikenal juga sebagai link building, hyperlink ini mampu menentukan kepopuleran website pemilik. Beberapa jenis mesin pencari di dunia maya akan mempertimbangkan sebuah website berdasarkan dengan link building yang relevan. Semakin besar jumlah link building yang menuju ke website pemilik, semakin tinggi pula website tersebut menempati halaman pertama pada mesin pencari.

Pentingnya Backlink untuk Website

Sesuai dengan penjelasan di atas, backlink adalah sebuah hyperlink yang menentukan bagi website. Link building ini mampu membangun otoritas website yang dimiliki. Untuk mendapatkan otoritas tersebut, link building yang dimiliki harus memiliki kualitas yang tinggi. Tidak hanya dapat membangun otoritas sebuah website, berikut ini merupakan peranan backlink bagi website:

1. Berperan sebagai lalu lintas referral

Jika diperhatikan dengan baik, lalu lintas dari sebuah situs website tidak hanya berasal dari Google, Yahoo dan search engine lainnya. Lalu lintas referral dapat menjadi persentase besar untuk jenis lalu lintas tertentu. Lalu lintas referral bahkan dapat mengarahkan lalu lintas yang berkualitas tinggi tanpa harus dikenakan biaya setiap kali klik.

2. Dapat menciptakan hubungan baru

Pada saat seseorang membaca sebuah konten dan menunjuk link building, pembaca tersebut memiliki keinginan untuk mengenal pembuat konten dan hal-hal apa saja yang disajikan oleh konten. Orang tersebut kemungkinan besar akan mengikuti medis sosial yang dimiliki oleh pemilik konten. Akibatnya, hubungan baru akan terjalin diantara kedua belah pihak.

Link Building Merupakan Sumber Daya Jangka Panjang

Internet adalah teknologi yang akan terus berkembang setiap waktunya. Ketika seseorang memiliki link building yang berkualitas tinggi, orang tersebut mampu membuat website sumber daya jangka panjang. Link building dapat mengarahkan lalu lintas dunia maya menuju ke website yang dimiliki oleh pemilik. Hal ini tentunya memberikan banyak keuntungan bagi pemilik website. Keuntungan secara materi merupakan jenis keuntungan yang akan didapatkan oleh pemilik website yang dilengkapi dengan link building.

 

Author

Sutaryo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *