Baffman Media

Belajar Terus Sampai Ajal Datang

Baffman Media Uncategorized Bagaimana Cara Satelite TV Bekerja? Cek Yuk

Bagaimana Cara Satelite TV Bekerja? Cek Yuk

Ada 2 jenis antena GPS yang digunakan untuk TELEVISI. Yang pertama sebenarnya adalah tata letak offset, seperti yang ditunjukkan pada. Yang kedua sebenarnya jauh lebih jarang, bentuk parabola tradisional yang disebut “round axi-symmetric”.

Desain yang dilawan memiliki lengan bantuan tunggal yang kokoh di dekat bagian bawah. Desain profil sebenarnya tentu tidak persis melingkar. Karena sinar elevasi cahaya biasanya normal sekitar 30 derajat ketika wajah depan makanan sebenarnya vertikal, dinamakan counter. Keuntungan dari konsep ini adalah bahwa umpan itu sendiri tidak mengganggu sinar.

Versi axi-symmetric memiliki rundown yang benar-benar bulat dan pakan diperkuat melalui 3 atau empat struts durasi yang setara, untuk memastikan bahwa umpan berada di tengah.

Ukuran feed membantu strut atau struts sangat penting. Ini yakin bahwa LNB ditemukan dengan benar di titik fokus parabola. Bentang tengah sebenarnya adalah jarak dari umpan ke sisi antena yang berkurang ketika sampai pada desain yang dilawan, serta kedekatan yang datang dari umpan ke fasilitas resep dalam kasus desain simetris aksioma.

Azimuth / elevasi mount

Sinar dengan ketinggian miring 90 derajat berada di atas, bersama dengan gps overhead. Sebuah sinar miring 15 deg sebenarnya dengan gps di dekat cakrawala.

Sudut Azimuth (dinilai miring dari utara = 0 deg, timur = 90 deg, selatan = 180 deg, barat = 270 deg) sebenarnya disiapkan menggunakan penjepit yang menghubungkan perusahaan asuransi az / el ke pos vertikal.

Penjepit dukungan feed / LNB.

Pada akhir bantuan umpan, lengan atas sebenarnya adalah penjepit bundar, untuk memungkinkan LNB menjadi berputar serta dijepit pada sudut polarisasi yang benar (juga diberi kemiringan miring). Penting bahwa ukuran klem (mis. 40mm) cocok dengan bagian silinder dari jenis LNB yang diperoleh.

Dimensi makanan.

Satelit resep penerimaan TELEVISI bervariasi mulai dari sekitar 45cm hingga sekitar 3m ukuran, sesuai dengan kekuatan yang diharapkan dari gps dan balok di situs Anda dan juga persyaratan untuk menghindari gangguan yang datang dari gpses berdampingan yang beroperasi pada frekuensi yang sama. Peningkatan makan yang meningkat dengan dimensi yang lebih besar, saat melakukan diskriminasi terhadap halangan yang datang dari satelit di sekitarnya.

Pita keteraturan.

TV satelit diberikan dalam sejumlah band keteraturan downlink, C band sebenarnya 3,625- 4,2 GHz, Ku band 10,7-12,5 GHz serta Ka band 17,7-20,2 GHz.

Pita ini disebut juga frekuensi. Misalnya seperti frekuensi trans TV.

Band C jarang memiliki efek melalui badai, band Ku dipengaruhi melalui badai, serta Ka band tambahan karena itu.

Sinar pita C area luas umumnya dapat mencakup masing-masing wilayah Afrika dan juga membutuhkan antena dengan dimensi minimal 1,8 m. Ku band sebenarnya adalah salah satu yang paling disukai, bersama dengan sinar satelit yang meliputi area yang jauh lebih kecil atau bahkan lokasi negara tertentu seperti Amerika Serikat dan Kanada, Eropa atau Inggris. Dimensi resep sebenarnya di bawah 1,2 m. Band Ka sebenarnya baru-baru ini benar-benar dibudidayakan, menyediakan terutama perusahaan broadband satelit dengan dimensi makan dalam pilihan 70-98cm. Tarif web kecil yang ditawarkan meminimalkan selama hujan. Lampu sorot Ka band spot sebenarnya dapat dimanfaatkan nanti untuk memberikan layanan ke area yang agak kecil.

Layanan C band mungkin benar-benar terpengaruh melalui obstruksi terrene dari WiMAX serta berbagai sistem berbasis kutub area lokal lainnya.

Area permukaan antena.

Pada keteraturan yang lebih rendah, seperti 4 GHz, makanan mesh besar sebenarnya telah dirilis secara efisien. Di Ku band, akurasi luas permukaan jauh lebih baik dari 1,7 mm (wawasan 1/15) disarankan. Resep dengan tepi yang dibuat benar-benar rata dapat diperiksa dengan tes untaian yang dilalui.

Cat higroskopis siap digunakan yang tentunya akan membantu mengusir air. Gaya yang diimbangi dan juga sudut ketinggian balok biasa sering menghasilkan makanan yang benar-benar dekat tegak.

Pemasangan kutub bermotor.

Jika Anda ingin sering menggerakkan udara untuk fokus pada posisi lintasan yang berbeda, disarankan tempat motor listrik yang digerakkan terbalik. Hal ini memungkinkan paket dalam siap untuk menangani antena agar dapat diarahkan dengan stabil ke setiap gps di sepanjang garis orbit geostasioner, sesuai permintaan.

Pemasangan jenis motor listrik berjalan antara merawat batang tegak dan brace az / el mengangkang makanan. Dua posisi mundur horison bermotor ke horison bermotor normal (H-H) terungkap.

Membangun instalasi kutub bermotor mungkin menghabiskan waktu. Beberapa orang benar-benar mengambil satu minggu penuh atau bahkan lebih untuk menyelesaikan ini.

Konverter bawah blok kebisingan rendah (LNB).

LNB terletak di bagian depan resep di divisi umpan. Ini terdiri dari feed plus penguat kebisingan yang buruk, blender serta osilator lingkungan dan amp frekuensi yang lebih maju, dengan output pada 950-2150 MHz, yang disebut L band, ke dalam kabelnya.

Pakan, untuk makanan seimbang biasanya tanduk conelike pendek yang ditutup bersama dengan jendela pakan plastik. Mungkin ada skala polarisasi untuk menetapkan sudut pemintalan di klem. Fasilitas panggung atau pusat perhatian akan berada di tengah, sekitar 5-7mm di bawah jendela rumah umpan plastik.

Untuk antena axi-simetris, pakan biasanya merupakan pandu gelombang bundar dengan ujung terbuka, dibatasi melalui platter standar bersama dengan cincin bergelombang, terhubung dengan pakan skalar. Temukan durasi fokus dari makan alegoris melingkar.

LNB sebenarnya ditenagai melalui sumber DC yang berasal dari paket top collection di dalam. Alternatif voltase dan nada memungkinkan untuk mengatur top box di rumah untuk mengatur polarisasi serta bagian dari band keteraturan.

Putaran polarisasi sebenarnya digunakan di C serta Ka band. Polarisasi linier sebenarnya biasa untuk Ku band.

75Ω kabel Coax.

Coax digunakan untuk menghubungkan LNB ke karton terbaik koleksi dalam. Jenis televisi kabel yang digunakan memiliki impedansi 75 ohm dan juga menggunakan adaptor gaya F. Sebenarnya menyenangkan bahwa perlu reduksi rendah sekitar 2150 MHz.

Penggunaan bebas minyak silikon kelas digital sebenarnya sangat dianjurkan plus pita pengintegrasian pribadi di sekeliling konektor LNB. Konektor gaya F harus sesuai dengan dimensi kabel. Perlu diingat bahwa kuncir luar perlu membuat koneksi yang hebat untuk membawa energi DC ke LNB.

Servis saja kabel dan konektor beserta bagian dalam set terkemuka dimatikan.

Paket terkemuka koleksi dalam ruangan.

Ada sangat banyak jenis penerima. Banyak gaya lama sebenarnya sudah usang dan juga tidak dapat memperoleh infleksi elektronik DVB / MPG modern terbaik serta pemrograman. Kotak top set interior dapat ditemukan dalam dua jenis yang unik.

Pertama adalah layanan tertentu. Dalam hal ini, perangkat Anda diinginkan untuk fungsi tim sistem tertentu dan biasanya hanya satu situs lintasan, dengan kumpulan makanan langsung. Sebenarnya ada kemungkinan besar menjadi pelabuhan untuk mendapatkan akses sementara ke kartu, yang Anda bayar untuk menguraikan program yang diinginkan. Perangkat pengkodean mungkin mengharuskan Anda memanfaatkan wadah yang ditetapkan perusahaan.

Jenis penerima kedua adalah tujuan keseluruhan dan juga ditujukan untuk pecinta yang ingin melihat kursus dari banyak posisi orbit. Penerimaan paket terenkripsi mungkin sebenarnya dibatasi hanya untuk satu gaya enkripsi file, namun Anda masih memerlukan kartu memori akses bersyarat yang tepat, berbayar, dan bersyarat.

Menemukan gps.

Pilih satelit yang Anda inginkan serta perhatikan situs orbit yang memanfaatkan lyngsat.com. Perhatikan jenis modulasi (mis. 8PSK) dan gaya enkripsi juga berlaku karena ini memengaruhi jenis wadah atas yang disiapkan.

Pada titik itu, temukan garis lintang dan bujur Anda dan juga, setelah memilih kerinduan Anda untuk peran trek satelit, ditinjau ulang serta dokumentasikan ketinggian balok serta sudut azimut dan juga posisi polarisasi LNB (hanya polarisasi langsung). , jika Anda memperbesar skalanya, Anda pasti akan melihat rumah Anda serta garis azimuth biru yang mengarahkan arah ke gps. Ini akan membantu Anda memilih penempatan antena bersama dengan pandangan langit yang jernih.

Jika Anda ingin melihat sejumlah satelit berfungsi dan buatlah catatan tentang tampilan yang menunjuk untuk setiap satelit.

Tempatkan LNB dalam klemnya dan juga jika jumlah koreksi polarisasi (tambahan yang dinamai alter) positif, tunjukkan +23 derajat, setelah itu putar LNB dengan jumlah 23 derajat searah jarum jam yang dilihat dari sudut pandang Anda mendukung pencadangan makanan , Mengalami menuju satelit di langit. Abaikan segala jenis +/- pada rentang jika salah jalan.

Tentukan kisaran ketinggian menjadi sedikit lebih (tunjukkan +1 deg) dari sudut pandang ketinggian poros yang diperlukan dan juga kencangkan penjepit ke batang agar tetap stabil namun tidak terlalu terbatas sehingga Anda tidak dapat dengan mudah memutar resep ke samping. Membuka makanan sangat miring untuk menemukan gps.

Untuk beberapa gpses, Eutelsat dan Astra, juga diperlukan untuk memutar polarisasi LNB untuk mengurangi obstruksi lintas-pol.

Gps meter dan penganalisa spektrum.

Jika, berasal dari antena, Anda dapat melihat layar TELEVISION terhubung ke karton atas yang ditentukan pada titik itu Anda dapat menggunakannya sebagai sumber daya untuk mengarahkan, memuncak serta menentukan gps.

Serta idealnya Anda dapat menggunakan semacam meter indikator satelit dekat dengan udara.

Opsi murah ini beroperasi sangat efektif untuk memungkinkan Anda menemukan ketika melewati satelit, menemukan jarum bergerak, dan kemudian mencapai top up. Anda harus menggunakan paket koleksi terbaik untuk mengidentifikasi gps. Jika tidak, bergeraklah di sepanjang lengkungan orbit sampai Anda menerima ke satelit yang dibutuhkan.

Meter yang lebih mahal seperti model “Perspektif”, jika mereka benar-benar dijadwalkan dengan baik dan Anda menggunakan bentuk LNB dan polarisasi yang diharapkan, sarankan judul satelit yang terletak.

Pengukur gaya pengukur bola menunjukkan banyak penyedia dan juga memungkinkan koreksi polarisasi silang yang benar serta pemeriksaan penghalang.

Bangkitlah penjaga.

Ini sebenarnya merupakan tip yang sangat baik untuk membumikan struktur antena serta untuk membumikan konduktor eksterior cajole saat masuk ke dalam struktur untuk meminimalkan kebakaran serta bahaya karyawan jika terjadi pemogokan super. Ini mungkin sebenarnya persyaratan hukum di beberapa negara.

Pelindung pendakian untuk kabel tengah dari cajole tampil ada tetapi saya sebenarnya hanya pernah menggunakan poin seperti itu sekali saja. Mereka membantu mengamankan perangkat interior. Cari Google untuk “coax lighting fixture arrestor” atau “cajole surge arrester”

Blok DC atau Energy Inserter.

Jika paket terbaik rumah pengumpulan Anda tidak menyediakan sumber daya listrik DC, LNB, ini sebenarnya diperlukan. Mungkin bermanfaat untuk memiliki PSU multi-voltase, +13 serta +19 volt. Blok DC sangat penting untuk mengamankan penganalisa spektrum yang tidak akan menerima input DC apa pun.

Amplifier garis pita L – Preamp.

Amplifier L band slope sebenarnya praktis untuk televisi kabel yang sangat panjang. Bagian amp yang energik sebenarnya ditenagai oleh pasokan DC yang terutama berlanjut melalui LNB.

Pemisah.

Splitter L band sebenarnya berguna di dalam ruangan untuk menawarkan bagi banyak penerima atau penerima serta peralatan ujian seperti penganalisis spektrum. Pastikan setidaknya satu jalur meskipun pembagi memiliki “DC ELAPSED” jika Anda ingin memberi energi pada LNB yang berasal dari karton terbaik yang ditentukan.

Yang ke-2 sebenarnya adalah desain makanan gps tradisional yang kurang biasa dikenal dengan “round axi-symmetric”.

Ku band sebenarnya yang paling populer, bersama dengan sinar satelit yang berhubungan dengan daerah yang jauh lebih kecil atau tempat-tempat swasta seperti Amerika Utara, Eropa atau Inggris. Ukuran makanan di bawah 1,2 m. Band Ka sebenarnya baru saja dibuat, terutama memberikan solusi broadband satelit dengan pengukuran makanan dalam variasi 70-98cm. Temukan lintang dan bujur Anda dan juga, setelah mengambil peran orbit satelit yang benar-benar Anda inginkan, lewati dan tulis berkas ketinggian cahaya dan posisi azimuth dan posisi polarisasi LNB (hanya polarisasi langsung). Mengubah resep dengan berani ke samping untuk menemukan gps.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TopBack to Top