Uncategorized

Beragam Jenis Burung Gelatik yang Tersedia di Indonesia

 

 

Deskripsi

Terdapat banyak jenis burung gelatik yang ada di Indonesia. Karenanya, harga burung ini cukup mahal di pasaran. Burung manakah, yang paling mudah ditemukan?

 

Artikel

Indonesia adalah negara yang dikenal dengan keanekaragaman flora dan faunanya. Terbukti, dengan kehadiran jenis burung yang mudah ditemukan di alam bebas. Salah satu burung yang memiliki jenis cukup beragam adalah burung gelatik. Karena perawatannya cukup mudah, burung ini banyak disukai dan dirawat di rumah. Jika demikian, burung manakah yang dapat dirawat dengan mudah dan termasuk sebagai burung jenis gelatik?

 

3 Jenis Burung Gelatik yang Tersedia di Indonesia

Tersedia banyak jenis burung yang ada di indonesia. Dari semua jenis burung tersebut, Gelatik adalah burung yang banyak pelihara di rumah. Inilah beberapa jenis Gelatik yang banyak ditemukan,

 

  1. Gelatik Silver

Burung ini memiliki ciri yang khas pada bagian paruh yang memiliki warna cerah. Pada bagian tubuhnya memiliki warna putih yang dikatakan sebagai silver. Walaupun sudah termasuk dalam gelatik, terdapat dua variasi warna dari burung ini. Variasi yang dimaksud adalah light silver dan dark silver. Disarankan untuk memilih light silver, karena warna cukup cantik dan menawan.

 

  1. Gelatik Wingko

Memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, anda dapat menjadikannya sebagai koleksi di rumah. Untuk makanannya, tidak terlalu sulit karena bisa didapatkan di pet shop terdekat. Karena memiliki tingkah yang aktif, sebaiknya berikan kandang yang cukup besar. Sehingga burung dapat berkegiatan dengan lebih nyaman. Harga burung ini cukup murah di pasaran.

 

  1. Gelatik Jawa

Warna khas dari burung ini adalah perutnya yang memiliki warna coklat kemerahan. Warna ini hingga ke kaki, sedangkan bagian pipi burung ini berwarna putih. Namun warna ini tidak akan tetap, karena setelah dewasa burung gelatik jawa akan berubah menjadi keabu-abuan. Sedangkan untuk kicauannya cukup menarik dan nyaman untuk didengarkan.

 

Burung ini adalah jenis burung yang dapat ditemukan dengan mudah di pasaran. Harganya cukup terjangkau, namun jika burung gelatik sudah mengikuti lomba dan menjadi jawara harganya akan naik signifikan. Karenanya, disarankan untuk merawat burung ini sejak dini agar lebih mudah melatihnya.

Author

Sutaryo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *