Uncategorized

Biografi Marco Rubio

Marco Rubio terpilih menjadi anggota Senat AS yang mewakili Florida pada tahun 2010. Setelah upaya yang gagal untuk nominasi presiden dari Partai Republik, ia terpilih kembali ke Senat pada tahun 2016.

Siapakah Marco Rubio?

Lahir di Miami, Florida, Marco Rubio adalah putra imigran Kuba. Setelah mendapatkan diploma sarjana dari College of Florida pada tahun 1993, ia pergi ke College of Miami untuk diploma legislasi. Profesi politik Rubio dimulai bersamaan dengan pemilihannya ke West Miami Metropolis Fee pada tahun 1998. Dia terpilih di dalam Rumah Perwakilan Florida tahun berikutnya. Pada 2009, Rubio mendapatkan kampanye pemasarannya untuk Senat AS. Pada 2015, Rubio memperkenalkan rencananya untuk mencalonkan diri sebagai calon presiden dari Partai Republik 2016. Namun demikian, kampanye pemasarannya sama sekali tidak mengambil momentum yang dia harapkan dan dia keluar dari balapan setelah kekalahan mengecewakan di negara bagian rumahnya di Florida. Dia kembali memasuki perlombaan untuk kursi Senat sebelumnya dan terpilih kembali pada tahun 2016.

Masa muda

Marco Rubio lahir di Miami, Florida, pada 28 Mei 1971. Dia tentu saja salah satu dari 4 anak muda yang lahir dari imigran Kuba, seperti yang dilansir oleh Gim-bi. Setiap ibu dan ayahnya bekerja keras untuk membantu rumah tangga. Ayahnya menghabiskan beberapa tahun sebagai bartender dan ibunya memegang banyak bisnis jasa dan pekerjaan ritel. Pada tahun 1975, ibu dan ayahnya tumbuh menjadi penduduk AS yang dinaturalisasi. Bagi Rubio, ia tumbuh menjadi antusias tentang pelayanan publik sejak dini. Dia telah menginstruksikan kepada pers, “Saya mendapat keingintahuan dalam politik dan sejarah masa lalu dari paman saya, yang akan belajar buku dan koran dengan keras kepada kami.”

Rubio menghabiskan sebagian masa kecilnya di Las Vegas, Nevada, namun ia kembali ke Florida pada 1980-an bersama dengan keluarganya. Seorang atlet bintang, Rubio adalah peserta sepak bola tinggi di South Miami Excessive Faculty. Dia lulus pada tahun 1989 dan mendapatkan beasiswa sepak bola ke Tarkio School di Missouri. Rubio meninggalkan universitas setelah setahun dan akhirnya mendaftar di College of Florida. Setelah menyelesaikan diploma sarjana di sana pada tahun 1993, ia mendapatkan diploma legislasi dari College of Miami pada tahun 1996.

Profesi Politik

Rubio memulai hidupnya dalam pelayanan publik pada tahun 1998 dengan mendapatkan kursi di West Miami Metropolis Fee. Lebih awal dari panjang, ia naik ke politik negara. Rubio menang dalam upayanya untuk Dewan Perwakilan Florida pada tahun 1999. Dia dengan cepat memantapkan dirinya sebagai kekuatan politik dengan badan legislatif, berubah menjadi ketua umum pada tahun 2003 setelah itu ketua Dewan tiga tahun kemudian.

Karena pembicara, Rubio meluncurkan kampanye pemasaran yang berani untuk menghasilkan metode untuk meningkatkan dan mereformasi otoritas negara. Dia mengadakan serangkaian pertemuan di seluruh negara bagian untuk mendengarkan dan mendapatkan konsep dari penduduk Florida. Berdasarkan rekomendasi ini, Rubio secara kolektif mengajukan proposal yang dikenal sebagai “100 Konsep Modern untuk Masa Depan Florida.” Dia memperkenalkan proposal tersebut ke badan legislatif dan lebih dari setengah konsep tersebut berkembang menjadi pedoman hukum. Tentu saja salah satu dari reformasi ini, bagaimanapun, tidak selamat dari jalur politik. Rubio yang konservatif secara fiskal telah melobi untuk reformasi pajak properti dan untuk melembagakan peningkatan pajak penjualan bruto.

Pada tahun 2009, Rubio mengejutkan banyak orang dalam politik Florida dengan mengambil alih mantan gubernur Florida dan Republik Charlie Crist untuk kursi Senat yang dikosongkan oleh Mel Martinez. Analis awalnya melihat Rubio karena underdog, dan dia membuntuti Crist yang lebih terkenal dalam jajak pendapat pada awalnya. Namun politisi muda yang pandai berbicara di Cristi itu berbicara tentang hubungannya dengan Presiden Barack Obama dan menekankan keinginan buruk negara untuk perubahan finansial. “Saya pada perlombaan ini untuk menang. Sebagian besar masalah yang membuat Amerika berbeda terancam oleh politisi di Washington, DC. Kami akan membuat pilihan yang tidak dapat diubah selama 4 sampai 6 tahun berikutnya. Saya ingin menjadi bagian dari memperbaiki jalannya,” katanya. disebutkan di seluruh kampanye pemasarannya.

Terlambat dalam kampanye pemasaran, Rubio mendapati dirinya menarik kembali beberapa pernyataannya tentang latar belakang rumah tangganya. Dia awalnya mengakui bahwa ibu dan ayahnya melarikan diri dari Kuba melalui revolusi. Meskipun demikian, mereka benar-benar pergi lebih awal daripada yang diambil Fidel Castro. Data ini memiliki sedikit kesan pada kampanye pemasarannya. Para pemilih tampak ekstra hati-hati dengan janjinya untuk mengekang pengeluaran federal.

Dengan bantuan para pendukung Acara Teh, Rubio yang berpikiran reformasi berhasil memenangkan kemenangan yang kuat pada November 2010. Dia mengalahkan setiap Crist, yang berlari sebagai tidak memihak, dan lawan Demokrat Kendrick Meek. Sejak mengambil tempat kerja pada tahun 2011, Rubio telah berubah menjadi anggota sejumlah komite legislatif, bersama dengan Komite Senat tentang Perdagangan, Ilmu Pengetahuan dan Transportasi; dan Komite Hubungan Internasional.

Lebih rendah dari setahun setelah bekerja, Rubio menjadi topik hipotesis politik yang intens. Gelarnya disebut-sebut sebagai rekan kerja yang bisa diraih untuk Mitt Romney dalam upayanya sebagai presiden pada 2012. Meskipun Rubio membantah bahwa ia memiliki rasa ingin tahu dalam pencalonan wakil presiden, analis politik dan anggota Republican During mengira ia akan memiliki pilihan yang masuk akal untuk tempat wakil presiden karena ilustrasinya tentang negara yang diperlukan dalam pemilihan nasional dan bantuan tertentu dari kelompok Latin.

Sebagai alternatif untuk menjadi anggota kampanye pemasaran Romney, Rubio menargetkan pekerjaannya di Senat. Pada 2013, ia adalah bagian dari “Gang Delapan”, sebuah kelompok dua-partisan dari delapan Senator AS yang membuat faktur imigrasi lengkap yang disebut sebagai Undang-Undang Keamanan Perbatasan, Alternatif Finansial dan Imigrasi Modernisasi 2013. Faktur tersebut menawarkan jalur menuju kewarganegaraan bagi imigran gelap dan membuat perbatasan lebih aman. Faktur itu menyerahkan Senat 62-32 namun dihadapkan pada perlawanan keras di dalam Rumah. Pada akhirnya, Rubio menarik bantuannya untuk faktur mengutip prioritas mendesak tambahan seperti membatalkan Obamacare. Rumah tidak mengambil faktur dan meninggal di komite.

Pada tahun 2014, dalam upaya untuk menggagalkan Undang-Undang Perawatan Murah, Rubio mendukung provisi untuk menghentikan Divisi Kesejahteraan dan Perusahaan Manusia dari memasuki akun yang berbeda untuk mendanai program koridor peluang. Konsekuensinya adalah sejumlah perusahaan asuransi kecil keluar dari perusahaan dan yang lainnya menarik diri dari pertukaran perawatan kesehatan sama sekali.

Rubio juga telah menjadi pendukung pro-kehidupan yang vokal. Dia meluncurkan undang-undang pada Januari 2015 untuk mengizinkan negara untuk “menerapkan pemberitahuan orang tua mereka dan menyetujui pedoman hukum” ketika seorang anak kecil bepergian ke negara yang berbeda untuk aborsi, sebagai tanggapan terhadap situs web resmi Rubio.

Kampanye Pemasaran Presidensial

Pada April 2015, Rubio memperkenalkan rencananya untuk mencalonkan diri sebagai calon presiden dari Partai Republik 2016. Dalam pidatonya di Miami, dia menjelaskan mengapa dia bertekad untuk memburu tempat kerja tertinggi di negara itu. “Kami telah mencapai sedetik sekarang, tidak hanya dalam profesi saya, namun masa lalu sejarah bangsa kami, tempat yang saya bayangkan menginginkan Partai Republik yang baru dan bersemangat, yang memahami jangka panjang, memiliki agenda untuk masa depan itu, “Rubio disebutkan. “Dan aku benar-benar merasa tersertifikasi unik untuk memasok itu.”

Dalam upayanya untuk nominasi Partai Republik, Rubio menghadapi pesaing dari sesama senator Ted Cruz dan Rand Paul, yang masing-masing sudah memperkenalkan kandidat mereka. Dia juga perlu memerangi mentor Jeb Bush-nya yang hanya satu kali. Sedangkan ia diperkenalkan ke tempat kerja dengan bantuan Tea Acara, Rubio bergeser ke tempat konservatif yang masuk akal.

Sebagai kampanye pemasaran presidensial yang unggul, Rubio mendapati dirinya mengarah pada tokoh properti aktual dan bintang TV aktualitas Donald Trump, yang telah muncul sebagai kandidat nomor satu bersama dengan Cruz. Dia melakukan tarif lebih tinggi daripada banyak lawan Republik yang berbeda dalam kontes pertama untuk delegasi: Kaukus Iowa. Pada bulan Februari 2016, pada dasarnya Cruz memperoleh suara terbanyak dan delapan delegasi, namun Rubio berhasil kembali di posisi ketiga. Dia praktis terikat dengan Trump, menguntungkan 23,1% suara menjadi 24,3% Trump. Setiap Rubio dan Trump mendapat 7 delegasi setiap. Belakangan bulan itu, ia memperoleh hanya 24,0% suara di kaukus Nevada, tempat ia menghabiskan banyak masa kecilnya. Bulan berikutnya, Rubio keluar dari perlombaan setelah kekalahan telak di negara asalnya oleh Trump,

Kembali ke Senat

Setelah kekalahannya oleh Trump, Rubio telah menegaskan bahwa dia tidak akan mencari kembali pemilihan untuk kursi Senatnya dan dapat mengambil istirahat dari politik. Namun, pada Juni 2016, Rubio memperkenalkan bahwa ia akan mencalonkan diri untuk periode waktu Senat kedua. Pada November 2016, Rubio mengalahkan lawannya dari Partai Demokrat, Konsultan Patrick Murphy, dan terpilih kembali dalam pemilihan Senat.

Kembalinya Rubio ke Senat dibantu oleh operasi veteran dari Partai Republik Clint Reed, yang mengelola kampanye pemasaran senator lebih awal daripada menjadi kepala pekerjanya pada Januari 2017. Namun, pada Januari berikutnya, Rubio memperkenalkan bahwa ia tiba-tiba memecat Reed, menyusul tuduhan dari perilaku yang tidak pantas dengan staf di tempat kerja senator.

Pada bulan Februari 2018,  Politico  melaporkan bahwa Rubio berkolaborasi dengan putri pertama Ivanka Trump pada konsep-konsep untuk menciptakan perlindungan cuti hamil yang mungkin menarik bagi pendukung Partai Republik. Di antara banyak konsep yang disebutkan oleh Senator Florida untuk direnungkan adalah sebuah program di mana ibu dan ayah dapat mengambil manfaat dari Jaminan Sosial untuk membayar waktu mereka jauh dari kantor.

Belakangan bulan itu, menyusul penangkapan mengerikan di Fakultas Berlebihan Marjory Stoneman Douglas di Parkland, Florida, yang menyebabkan 17 orang tak bernyawa, Rubio setuju untuk mengambil bagian dalam dialog koridor kota tentang topik yang ditayangkan berada di CNN. Menelusuri pertanyaan-pertanyaan kuat dan umpan balik terik dari mahasiswa yang masih hidup dan orang tua yang salah menempatkan anggota keluarga, Rubio mendukung peningkatan persyaratan usia untuk mendapatkan senapan dan mengatakan dia mempertimbangkan kembali penentangannya untuk memasukkan batas pada majalah berkapasitas tinggi. Dia menolak mengatakan apakah dia akan melanjutkan menerima sumbangan dari NRA.

Sementara itu, senator Florida sedang mencari untuk mendorong melalui UU Modifikasi Penegakan Kedua, yang dirancang, sebagian, untuk mengekang larangan senjata serbu di Washington, DC Ketika walikota metropolitan Muriel Bowser meminta Rubio untuk menarik fakturnya, ia menjawab dengan sepucuk surat yang menyebutkan bahwa mereka “memiliki tujuan yang sama,” menegaskan hukumnya hanya dimaksudkan untuk memastikan bahwa undang-undang DC “sejalan dengan undang-undang federal.”

Kehidupan pribadi

Rubio dan pasangannya, Jeanette, tinggal di Miami Barat bersama 4 anak mereka: Amanda, Daniella, Anthony dan Dominic. Pasangan ini telah menikah sejak tahun 1998. Di luar politik, Rubio dipikirkan semangatnya untuk sepak bola. Dia penggemar berat Miami Dolphins dan istrinya segera menjadi pemandu sorak bagi kru.

Similar Posts