Tiga Jenis Bunga Mawar Yang Cocok Menjadi Buket Bunga

Bunga mawar adalah salah satu jenis bunga yang sering dijadikan buket bunga. Bunga ini memiliki warna yang indah dan makna keromantisan yang mendalam. Sehingga bunga yang satu ini bisa anda jadikan kado spesial untuk orang teristimewa. Bunga rose atau mawar ini memiliki beberapa jenis yang bisa anda jadikan buket bunga. Berikut ini adalah beberapa jenis bunga yang satu ini.

  1. Mawar sunsprite

Mawar sunsprite memiliki warna dominan kuning. Mawar yang satu ini bisa tumbuh mencapai 50 sampai 75 cm. Mawar ini memiliki diameter 8 cm dan biasa mekar pada bulan Juni sampai September. Anda bisa membuatnya menjadi karangan bunga buket yang cantik karena warna kuning dari mawar sunsprite akan sangat mencolok.

  1. Mawar Eden

Pada umumnya, mawar eden memiliki warna merah muda. Mawar yang satu ini berasal dari Prancis dan bisa tumbuh di daerah yang memiliki kandungan air dan sinar matahari yang cukup. Mawar eden bisa tumbuh mencapai 330 cm dan berdiameter 10 cm. Mawar yang satu ini memiliki mahkota bunga yang sangat banyak sehingga akan sangat cantik untuk dijadikan karangan bunga buket. Mawar eden bisa memiliki mahkota bunga sebanyak 70 helai. Anda tidak perlu heran jika mawar yang satu ini dijual dengan harga yang lumayan mahal.

  1. Mawar double delight

Mawar double delight memiliki warna merah dan putih. Semakin banyak sinar mataharinya, maka warna putih akan berubah menjadi warna merah dimulai dari pinggiran mahkota bunganya. Mawar yang satu ini bisa tumbuh di daerah yang lembab dan sedikit asam. Bunga mawar yang satu ini sangat cocok untuk dijadikan karangan bunga buket untuk kekasih anda. Warna merah melambangkan cinta dan warna putih melambangkan ketulusan.

Itu adalah tiga jenis mawar yang bisa anda jadikan menjadi sebuah karangan bunga buket. Anda bisa memilih mawar mana yang sesuai dengan selera anda.

pexels.com

Mengetahui Makna dari Warna Bunga Mawar

Setiap warna pada mawar memiliki makna yang berbeda-beda. Jika anda ingin memberikan mawar kepada seseorang, maka anda harus memberikan warna mawar yang tepat. Jangan sampai anda salah, karena setiap warna mawar memiliki makna yang berbeda-beda. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah makna dari warna mawar.

  1. Mawar merah

Mawar merah melambangkan rasa cinta yang mendalam. Jika anda ingin menyatakan cinta kepada seseorang, maka anda bisa memberikan karangan bunga mawar merah. Selain sebagai lambang cinta, mawar merah juga melambangkan rasa hormat dan pengabdian kepada seseorang. Anda bisa memberikan mawar merah kepada orang atau kerabat anda yang sudah meninggal sebagai salah satu simbol penghormatan anda. Namun untuk orang yang sudah meninggal, anda bisa memilih mawar yang memiliki warna merah gelap.

  1. Mawar putih

Mawar putih melambangkan ketulusan. Warna putih membuat mawar yang satu ini memiliki sifat netral sehingga bisa anda gunakan untuk segala momen. Hal yang paling penting bahwa mawar putih melambangkan rasa tulus yang mendalam.

  1. Mawar peach

Mawar peach merepresentasikan tentang sebuah kehangatan dan keseriusan. Anda bisa memberikan mawar peach kepada seseorang yang ingin anda lamar.

  1. Mawar kuning

Mawar kuning menjadi simbol persahabatan. Anda bisa memberikan buket mawar kuning untuk sahabat anda. Mawar kuning juga menyimbolkan rasa kegembiraan.

  1. Mawar merah muda

Jika anda sedang jatuh cinta kepada seorang gadis, maka anda bisa memberikan gadis tersebut setangkai bunga mawar merah muda. Mawar merah muda menyimbolkan rasa kagum kepada seseorang.

Warna setiap mawar memiliki makna yang berbeda-beda. Anda tidak boleh salah dalam memilih mawar karena penerima bisa salah persepsi. Jadi, anda harus hati-hati dalam memilih warna setangkai atau sebuket mawar.

pexels.com

Langkah Penting dalam Menanam Mawar

Anda ingin membuat buket mawar sendiri dari hasil berkebun anda? Jika anda menginginkannya, maka anda perlu memperhatikan beberapa langkah untuk menanam mawar yang baik dan benar.

  1. Langkah pertama adalah anda bisa membeli bibit mawar di tempat jual bibit bunga yang terpercaya. Tempat jual bibit bunga yang terpercaya akan menyediakan bibit mawar yang berkualitas.
  2. Langkah kedua adalah anda bisa merendam bibit tersebut ke dalam larutan air hidrogen peroksida selama satu jam. Larutan hidrogen peroksida ini akan menghambat pertumbuhan jamur. Setelah itu, simpan bibit ke dalam lemari es selama satu minggu.
  3. Langkah ketiga adalah menanam bibitnya. Beri jarak 5 cm antar bibit agar tidak menghambat pertumbuhan. Anda bisa menanam bibit dalam kedalam 6 mm.
  4. Langkah keempat adalah menempatkan bibit yang sudah ditanam ke tempat lembab tetapi tidak basah. Setelah bibit tumbuh menjadi tanaman muda, maka segera pindahkan ke dalam satu pot yang lebih besar.
  5. Langkah kelima adalah merawat tanaman muda hingga menjadi bunga mawar yang indah. Anda bisa memberi pupuk dan menyiram tanamannya secara rutin. Selain itu, perawatan tanaman seperti pemangakasan juga anda perlukan agar penyakit tanaman tidak menyerang ke seluruh bagian tanaman.
pexels.com

Nah itulah beberapa langkah menanam mawar. Anda bisa mencobanya di rumah dan setelah mekar, anda bisa membuat karangan bunga buket mawar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *