teknologi

Cara Melihat Chat WA yang Sudah Dihapus Lama

Seiring perkembangan zaman yang sudah semakin canggih ini sudah banyak media sosial yang digunakan oleh masyarakat untuk berbagai aktivitas. Salah satu media sosial yang digunakan dan paling populer saat ini adalah aplikasi WhatsApp. Dimana banyak orang yang suka menggunakan aplikasi WA karena bisa anda gunakan untuk berbagai keperluan secara gratis.

WA adalah salah satu cara yang paling mudah untuk bisa terhubung dengan teman, keluarga, dan lainnya secara online. tentunya anda akan memiliki berbagai pesan yang penting di aplikasi WA. Sehingga akan menjadi pusing ketika pesan tersebut tiba-tiba hilang karena terhapus atau hal-hal lainnya.

Tentunya anda sebagai pengguna aplikasi WA harus tahu cara melihat chat wa yang sudah dihapus lama. Sehingga pesan-pesan anda yang penting dan sudah terlanjur lama dihapus bisa anda buka kembali. Tentunya semua itu butuh usaha agar anda bisa paham dan tidak panik lagi ketika ada pesan penting yang terhapus.

Pentingnya Melakukan Backup Whatsapp

Melakukan backup WhatsApp itu memang sangat penting. Ketika anda saat ini mengalami masalah ada pesan penting di aplikasi WhatsApp yang terhapus baik disengaja atau tidak maka anda bisa dengan mudah untuk mengembalikannya. Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai beberapa alasan perlunya melakukan backup WhatsApp.

Ketika anda memiliki beberapa data penting di aplikasi WhatsApp atau ada riwayat percakapan yang memang tidak mau anda hapus maka anda bisa segera melakukan backup data. Sehingga dengan melakukan backup data maka semua data penting anda di WhatsApp akan tetap aman dan tidak perlu khawatir ketika terhapus.

Cara Mudah Melihat Chat WA yang Sudah Dihapus Lama

Setelah mengetahui beberapa alasan pentingnya melakukan backup data maka pembahasan selanjutnya akan dijelaskan mengenai beberapa cara melihat chat wa yang sudah dihapus lama. Tentunya dengan adanya fitur ini akan membuat anda tidak perlu khawatir ketika pesan penting anda terhapus baik disengaja atau tidak.

Tentunya anda patut tahu hal inilah yang menjadikan aplikasi WhatsApp selalu menjadi pilihan dan populer saat ini. Selain itu hal tersebut juga yang membedakan berbagai aplikasi chatting dengan lainnya. sehingga dengan melihat cara ini anda tidak perlu khawatir ketika pesan penting anda terhapus. Selengkapnya silahkan simak langkah-langkah berikut ini:

Mengembalikan chat WA yang terhapus menggunakan Google Drive

Cara pertama yang bisa anda lakukan ketika ada pesan penting di WA yang terhapus maka anda bisa menggunakan Google Drive. Terlebih ketika smartphone yang anda gunakan mengalami kerusakan dan pastinya anda mau tidak mau harus melakukan install ulang aplikasi WA.

Ketika anda sudah menginstall ulang aplikasi WA maka dalam pikiran anda pasti   bagaimana caranya agar bisa mengembalikan pesan atau chat WhatsApp yang sudah terhapus lama. Memang banyak hal yang menyebabkan pesan WhatsApp terhapus, seperti adanya kerusakan pada ponsel, ganti ponsel baru, dan tidak sengaja menghapus semua pesan, kemudian baru ingat kalau ada pesan penting yang terhapus.

Berikut ini langkah-langkah mengembalikan pesan yang terhapus lama di WA via Google Drive. Penasaran berikut ini penjelasannya :

  1. Silahkan luncurkan WhatsApp di layar beranda anda
  2. Kemudian silahkan memilih Agree and continue
  3. Silahkan memasukkan nomor telepon anda untuk proses verifikasi
  4. Memilih Next dan OK\
  5. Selanjutnya pilih Continue
  6. Pilih Restore
  7. Memasukan nama anda
  8. Memilih Next

Melihat pesan WhatsApp yang hilang via backup lokal

Selain menggunakan Google Drive anda bisa melihat pesan WhatsApp yang lama hilang menggunakan layanan backup lokal. Kalau anda ingin menggunakan fitur backup lokal maka anda harus transfer semua file anda pada komputer atau kartu SD. Tentunya anda bisa menyimpan file backup lokal pada tujuh hari terakhir.

Kalau anda ingin mengembalikan chat WA yang sudah terhapus lama bisa juga ikuti langkah berikut ini:

  1. Silahkan mengunduh aplikasi file manajer
  2. Selanjutnya anda bisa membuka SDCard/WhatsApp/Databases. Apabila data anda tidak tersimpan pada SD card maka anda bisa mencoba mencarinya di penyimpanan internal.
  3. Selanjutnya silahkan mengganti nama file cadangan anda dari msgstore-TTTT-BB-DD.1.db.crypt12 menjadi msgstore.db.crypt12. setelah itu silahkan melakukan install ulang WhatsApp anda.
  4. Selanjutnya silahkan memilih restore apabila diminta

Jadi sekarang anda bisa langsung akses semua percakapan anda di WA yang sudah terhapus. Jadi langkah yang harus anda lakukan adalah masuk dan bisa mengikuti langkah-langkah tersebut. Kalau anda ingin informasi lebih lanjut maka anda bisa kunjungi charis.id. Sehingga anda akan mendapatkan informasi terkait cara mudah untuk melihat chat atau pesan WhatsApp yang sudah lama hilang.

Bagi anda yang masih mengalami masalah untuk mengembalikan chat WhatsApp karena ada masalah pada WhatsApp atau masalah pada smartphone. Kini anda bisa mencoba langkah-langkah diatas untuk memunculkan kembali chat WA yang sudah lama hilang.

Demikianlah penjelasan mengenai beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menemukan chat WA yang lama terhapus. Semoga dengan adanya penjelasan ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan anda akan memunculkan kembali chat WA yang hilang.

Similar Posts