Cara Membuat Blog WordPress Tanpa Ribet

0 Comments

 

Di jaman yang serba modern seperti sekarang, sangat mudah sekali apabila anda ingin memiliki sebuah blog pribadi yang menggunakan wordpress. Apabila anda memiliki hobi menulis, jangan sia-siakan kesempatan ini untuk mengembangkan kemampuan menulis anda. Jangan khawatir karena cara membuat blog wordpress sangatlah mudah dan pastinya tidak dipungut biaya apapun. Ketika nantinya tulisan anda banyak disukai oleh orang-orang, maka anda bisa mendapatkan uang tambahan dari situ. Dan pastinya hal tersebut dapat memacu anda untuk lebih banyak menghasilkan tulisan.

Susah-mudahnya membuat blog

Membuat sebuah blog, terutama bagi yang belum berpengalaman bisa dibilang susah namun bisa dibilang juga gampang. Karena untuk membuat blog, anda tinggal mengisi konten blog anda dengan hal-hal yang sederhana, tidak perlu terlalu rumit, misalnya saja pengalaman anda ketika pergi ke suatu tempat, tutorial membuat sesuatu atau hal-hal lainnya. Susahnya adalah menemukan konten yang menarik, atau bagaimana cara mengemas hal yang sudah biasa menjadi hal yang menarik. Kemampuan seperti ini tidak dimiliki oleh banyak orang, namun bukan berarti tidak dapat dilatih. Semakin sering anda menulis, maka semakin terasah pula kemampuan anda.

Cara membuat blog wordpress dengan mudah

Langkah-langkah membuat blog wordpress tidaklah sulit, pertama adalah mengakses situsnya yaitu id.wordpress.com. Setelah halamannya terbuka, anda masukkan alamat web yang anda inginkan untuk blog anda, misalnya saja kutubuku.wordpress.com, kemudian klik tombol untuk membuat situs web. Nantinya akan muncul halaman baru, dan di halaman ini anda akan diminta untuk mengisi beberapa kolom seperti nama pengguna atau username serta password untuk log in, alamat email dan juga alamat blog anda yang tadi anda ketik pertama (missal: kutubuku.wordpress.com). Apabila sudah selesai mengisi semuanya, klik “buat blog”. Jangan lupa juga untuk mencentang tanda bahwa anda menggunakan wordpress versi gratis. Ketika seluruh langkah pembuatan blog sudah selesai, anda akan dikirimi email verifikasi. Buka email tersebut dan klik link atau gambar yang diberikan, nantinya anda akan masuk ke halaman blog wordpress. Selesai sudah dan sekarang anda sudah memiliki blog.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *