Cari Tahu Karakter Burung Tledekan? Temukan Jawabannya Di Sini!

 

 

Deskripsi

Burung tledekan adalah burung yang berkarakter beda dengan burung lain. Penasaran dengan sifat burung ini? Penting mengetahuinya sebelum berniat merawatnya.

 

Artikel

Memiliki suara yang indah dan merupakan burung petarung adalah ciri khas dari burung ini. Tidak heran, jika akhirnya banyak yang berlomba untuk mendapatkannya sebagai penghias di rumah. Namun sebelum berencana memiliki burung ini, sebaiknya anda mengetahui bagaimana karakter dari burung Tledekan. Karena burung ini memiliki banyak perbedaan dengan burung lain. Apakah perbedaan yang dimaksud? Sulitkah untuk merawatnya hingga menjadi burung yang gacor?

 

3 Karakter Khas Burung Tledekan

Terdapat beberapa karakter dari burung yang tidak sama dengan burung lain. Sama halnya dengan burung jenis tledekan. Lantas, apakah karakter burung ini? Berikut ulasan lengkapnya,

 

  1. Mudah Jinak

Burung ini merupakan burung yang dikenal memiliki gaya petarung. Namun burung ini memiliki karakter yang mudah jinak pada tuannya. Hal ini karena burung tledekan memiliki sifat mudah beradaptasi. Namun, untuk lebih mudah disarankan untuk merawatnya sejak dini. Sehingga lebih mudah dirawat dan diperkenalkan akan perintah-perintah yang dikehendaki.

 

  1. Bermental Baja

Salah satu keunggulan burung ini dibandingkan burung lain adalah memiliki mental baja. Hal ini karena burung ini merupakan jenis burung petarung. Burung ini enggan kalah dengan burung lain saat sedang berhadap-hadapan. Untuk mencegah pertarungan yang tidak diinginkan terjadi, sebaiknya berikan jeda atau penghalang untuk masing-masing burung yang dimiliki.

 

  1. Birahi Cepat Naik

Keunikan lain dari burung ini adalah birahinya yang cepat naik. Hal ini dipengaruhi oleh beberapa hal, seperti makanan yang berlebihan atau penjemuran yang juga berlebih. Selain itu, mungkin saja burung melihat tledekan betina dapat menaikkan birahinya dengan cepat. Jika burung dirasa sudah cocok untuk bertelur, maka lanjutkan. Jika tidak, sebaiknya jauhkan burung.

 

Perlu diketahui bahwa tidak semua karakter burung jenis tledekan ini berlaku untuk setiap ekor burung. Karenanya perlu untuk meluangkan waktu sejenak untuk lebih mengenal burung yang dimilikki. Walaupun demikian, sedikit banyak karakter umum dari burung tledekan sama seperti yang telah dijelaskan sebelumnya. Jadi, sudah siap untuk memelihara burung jenis tledekan ini?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *