Chocodot Kuliner Garut yang Bercita Rasa Tinggi

 

Garut merupakan salah satu daerah yang terkenal akan pariwisata keindahan alamnya dan juga terkenal oleh kulinernya yaitu dodol. Garut ini merupakan penghasil dodol dengan varian macam yang banyak dan berbeda satu sama lain. Salah satunya adalah chocodot, chocodot ini adalah dodol khas garut yang bahan dasar pembuatannya adalah coklat yang dicampurkan juga dengan bahan pembuatan dodol. Chocodot Garut ini merupakan inovasi dalam pengembangan makanan khas Garut yang wajib kamu coba saat berlibur ke kabupaten Garut. Chocodot Garut ini memiliki sebuah cita rasa tinggi yang khas dengan Garut sendiri dan berkesan sederhana dilihat tetapi sangat mewah saat dimakan ataupun dicicipi. Chocodot Garut ini juga salah satu jajaran makanan kuliner daerah yang ada di Indonesia, serta Chocodot yang merupakan coklat yang isinya ada rasa dodolnya ini merupakan inovasi pertama di jajaran dunia Internasional dalam mengolah coklat yang dalamnya ada cita rasa dodol.

Hal Menarik dari Chohodot

Pada awalnya, sang pencetus Chohodot yaitu Kiki Gumelar mengatakan, bahwasannya saat peluncuran pertama produk Chohodot, sudah dapat diterima oleh masyarakat sekitar Garut. Chohodot  yang kini menjadi oleh-oleh buruan yang dibawa untuk keluarga dan teman-teman, ini memiliki cita rasa yang unik dan tinggi, dimana saat kamu memakan Chohodot disini dapat merasakan rasa coklat yang gurih dan diwaktu yang sama kamu juga merasakan kuliner khas Garut yaitu dodol. Hal menarik selain dari cita rasa Chohodot ini, kemasan juga hal yang sangat menarik perhatian bagi para pembeli dan punya kekhasan sendiri dalam pengemasannya. Dimana segmen dari pengemasan sangat cocok untuk semua umur, tetapi lebih diutamakan dengan segmen pengemasan bertema anak muda. Jadi, desain dari pengemasan Chohodot ini ada yang bernuansa tulisan-tulisan humor anak zaman sekarang, berbentuk wayang, dan basek mini.

Begitulah informasi kuliner menarik dan berdaya saing internasional asli Indonesia, yang tidak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke garut. Bukan hanya itu, dari segi cita rasa yang tidak kalah dengan kuliner Indonesia lainnya, desain dari pengemasan inipun sangat menarik untuk dipandang mata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *