Kesehatan

Efek Stres pada Tubuh dan Pikiran Anda (Anda Tidak Pernah Tahu)

Kecemasan memengaruhi segalanya mulai dari pencernaan makanan, fitur kekebalan, kognisi, serta suasana hati. Sederhananya, stres adalah reaksi tubuh Anda terhadap penyesuaian yang terjadi di atmosfer Anda yang dianggap ‘berisiko’.

Selain itu, ketidakpastian serta bahaya kesehatan yang terus-menerus seputar COVID-19 telah meningkatkan masalah kesehatan psikologis. Sebuah penelitian menemukan bahwa 70% dari populasi NEGARA AMERIKA SERIKAT telah diakui sebagai cukup bermasalah sejak awal pandemi. [1] Bisakah Anda terhubung?

Pandemi COVID-19 sebenarnya telah mengembangkan suasana yang sangat baik untuk bencana stres yang penuh. Benar-benar stres saat ini. Dunia tampak seperti terbalik – pada dasarnya.

Kita semua pernah mengalami dampak stres dan kecemasan dalam satu atau lain bentuk. Benar-benar merasa stres itu menyebalkan, terutama jika harus terus-menerus.

Akibat Stres Dan Kecemasan pada Tubuh Dan Pikiran.

Terlepas dari sudut pandang yang menonjol, tubuh dan juga pikiran bukanlah 2 entitas yang berbeda. Fisik Anda memengaruhi perasaan Anda dan sebaliknya. Seperti yang bisa Anda bayangkan, jika terjadi ketidakharmonisan pada tubuh, maka akan terjadi pula ketidakharmonisan dalam pikiran, yang selanjutnya tentunya akan mempengaruhi derajat stres dan kecemasan Anda.

Tidak pernah lebih penting lagi untuk memahami kesehatan psikologis kita. Pandemi sebenarnya telah mengungkapkan kepada kami bahwa, meskipun kami tidak dapat mengelola globe bagian luar, kami selalu memiliki kendali atas cara kami membalasnya.

Sebelum Anda dapat melakukannya, penting untuk memahami dengan tepat bagaimana hubungan pikiran-tubuh bekerja.

Satu penelitian menemukan bahwa jenis pola energi yang diseret oleh kata-kata dan tujuan tertentu dapat membuat perubahan fisik dalam struktur DNA yang akhirnya menjadi bahan penyusun tubuh Anda.

Pernahkah Anda sebelumnya benar-benar merasakan sensasi mual di perut saat Anda sedang cemas tentang sesuatu? Jika demikian, Anda telah mengalami hubungan pikiran-tubuh yang berperan.

Hubungan Pikiran-Tubuh dan Kecemasan.

Lain kali Anda menemukan diri Anda mengklaim sesuatu yang merugikan, ingatlah bahwa gagasan Anda menentukan bagaimana tubuh Anda berperilaku. Perasaan buruk berkontribusi pada penyakit dalam tubuh. Berhati-hatilah dengan kata-kata yang Anda ucapkan karena tubuh Anda terus memperhatikan Anda. Apa yang Anda pikirkan, Anda akan menjadi.

Hidup adalah perjalanan rollercoaster yang menunjukkan bahwa kecemasan akan terjadi. Anda tidak bisa bersembunyi darinya. Hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah mengambil langkah-langkah pencegahan untuk memastikan bahwa ketegangan tidak merusak pikiran dan tubuh Anda dalam waktu yang lama. Di bawah ini adalah 3 dampak stres dan kecemasan yang kurang diketahui.

Semua orang mengalami stres, namun tidak semua orang menanganinya dengan cara yang sama. Untungnya, Anda memiliki kekuatan untuk mengelola stres dan kecemasan dengan sukses untuk memastikan bahwa dunia Anda tidak terasa berantakan setiap kali Anda mengalami kesulitan.

Dampak Stres Dan Kecemasan pada Pikiran Dan Tubuh Anda (Anda Tidak Pernah Tahu).

1. Penurunan Sistem Kekebalan Tubuh.

COVID-19 sebenarnya telah menunjukkan kepada kita betapa pentingnya menjaga sistem kekebalan kita. Jika Anda ingin menjaga sistem kekebalan tubuh yang kokoh, dapatkan tidur malam yang nyenyak, lakukan olahraga rutin, makan makanan sehat, konsumsi suplemen penambah kekebalan, dan dedikasikan untuk latihan santai. [3] Inilah cara Anda melatih sistem kekebalan tubuh untuk membantu Anda, bukan melawan Anda.

Kesehatan dan kebugaran Anda adalah jangkauan luas Anda. Tanpa Anda, Anda sama sekali tidak memiliki apa-apa. Tubuh Anda tidak akan mampu melawan penyakit dan / atau infeksi jika Anda tidak memiliki sistem kekebalan yang kuat.

2. Masalah saluran pencernaan.

Pernahkah Anda merasa seperti diketikkan usus setelah mendapat kabar buruk? Pernahkah Anda merasakan kupu-kupu di perut Anda saat Anda gelisah tentang sesuatu? Tanggapan ini terjadi karena suatu faktor.

Saya mendorong Anda untuk menghasilkan latihan yoga Kundalini setiap hari. Yoga Kundalini sangat baik untuk meningkatkan aliran energi dalam tubuh. Di situ tentukan senam Kundalini yang menunjang pencernaan makanan yang sehat dan seimbang, beberapa di antaranya di antaranya Nafas Api, Pose Peregangan, dan juga Sat Kriya.

Usus yang tidak seimbang dapat mengirimkan sinyal ke pikiran, seperti halnya pikiran yang tidak seimbang dapat mengirim sinyal ke usus. Sakit perut seseorang bisa menjadi penyebab atau item stres dan kecemasan, stres, atau depresi.

Jadi, pada saat Anda mengalami sakit perut yang tidak dapat dijelaskan, tingkat ketegangan Anda bisa jadi orang yang salah. Hindari makanan yang dapat mengiritasi perut serta memperparah gejala stres, seperti gula rafinasi dan gorengan. Saya suka mengonsumsi acidophilus secara teratur yang membantu meningkatkan mikroorganisme sehat di usus.

Ada hubungan yang kuat antara kesehatan sistem pencernaan dan kebugaran dengan stres. Saluran pencernaan serta pikiran terus berkomunikasi dan mengirimkan sinyal satu sama lain.

3. Depresi.

Lain kali healthida.com Anda mengalami sakit perut yang tidak bisa dijelaskan, tingkat kecemasan Anda mungkin penyebabnya. Cegah makanan yang bisa memperparah perut Anda dan juga memperparah tanda-tanda kecemasan, seperti gula pasir dan juga gorengan.

Stres adalah tindakan normal terhadap pengalaman hidup yang tidak menyenangkan dan menyenangkan. Namun demikian, jika Anda mengalami kesulitan mengelola stres dalam jangka panjang, Anda dapat berisiko mengembangkan kecemasan. Ketegangan yang terus-menerus atau terus-menerus menyebabkan peningkatan agen hormonal seperti kortisol, dan penurunan serotonin dan neurotransmiter lain di pikiran, termasuk dopamin.

Author

Sutaryo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *