Fakta Burung Hantu yang Tidak Pernah Dijelaskan di Film

0 Comments

 

Popularitas burung hantu yang sangat tinggi diawali dari kemunculannya dalam berbagai film yang menceritakan kesetiaan atau kecerdasan. Burung hantu juga sering muncul dalam berbagai acara dengan nuansa magis. Hampir tidak ada orang di dunia ini yang tidak mengetahui burung ini. Sebagian besar dari mereka bahkan menghubungkan burung hantu dengan beberapa kemampuan khusus yang membuat burung ini menjadi satwa luar biasa.

 

Fakta Keunggulan Burung Hantu

Diluar dari rumor dan mitos mengenai burung hantu, masih banyak fakta mengenai burung hantu yang membuat burung ini luar biasa. Burung ini tergolong burung yang sangat cerdas dengan insting yang begitu tajam. Kemampuan ini secara khusus dimiliki burung hantu dan diturunkan secara genetik dari perilaku burung yang nocturnal dan hubungannya dengan burung pemburu besar seperti elang.

 

Burung hantu merupakan salah satu dari sekelompok kecil burung yang bisa berenang. Burung ini memiliki kemampuan untuk beradaptasi dengan lingkungan dan merupakan pemburu dengan kemampuan belajar yang tinggi. Berenang demi menghindari burung besar lain yang mengancam atau sebuah usaha untuk memburu mangsa cukup sering ditemui.

 

Kemampuan adaptasi burung hantu bahkan bisa mendorongnya untuk mengubah perilaku nokturnal burung hantu menjadi diural. Mangsa yang tersedia untuk mereka hanya ada pada siang hari sehingga burung-burung ini memutuskan untuk mengubah jam tidur mereka.

 

Sangat jarang diketahui bahwa burung hantu tidak pernah membuat sarangnya sendiri. Burung ini memutuskan untuk merampas atau mengambil sarang yang sudah ditinggalkan untuk tempat mereka. Karena kebiasaan ini burung hantu sering tidak menetap terlalu lama di sebuah rumah.

 

Kemampuan burung hantu untuk memutar leher mungkin merupakan sesuatu yang diketahui banyak orang. Namun tidak semua orang mengetahui bahwa burung ini membutuhkan kemampuan itu untuk bertahan hidup. Burung hantu tidak memiliki bola mata yang bisa bebas bergerak. Jadi karena tidak bisa melirik burung ini harus menoleh untuk mengamati mangsa dan keadaan di sekitarnya.

 

Hal terakhir yang sangat jarang diketahui adalah bahwa basah merupakan hal yang fatal bagi burung ini. Mereka tidak bisa berjemur karena nokturnal dan bulu mereka memiliki daya serap tinggi sehingga tidak mudah kering.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *