Uncategorized

Gantikan Penggunaaan Anti Biotik Dengan Daun Jeruk

 

Anti biotik adalah salah satu obat yang paling banyak digunakan oleh masyarakat sekarang ini. Antibiotic banyak digunakan pada penyakit – penyakit tertentu yang memerlukan bantuan obat ini untuk mencegah kuman – kuman masuk. Sering kali seseorang yang mengalami gejala – gejala penyakit tertentu. Harus mendapatkan asupan obat ini untuk mencegah banyak kuman dan virus untuk makin ganas menyerang . akan tetapi peggunaan anti biotik sering kali menimbulkan efek buruk pada tubuh. Efek tersebut adalah system imun yang makin lama menurun. Penurunan system imun tersebut mmebuat banyak penyakit dapat dengan mudah masuk ke dalam tubuh. Kuman dalam  tubuh biasanya akan lebih kebal jika seseorang  terbiasa minum antibiotik. Kuman yang telah terbiasa terkena anti biotik lama kelamaan akan kebal dengan jika terus menerus menerima asupan antibiotik.

Oleh sebab itu banyak orang mulai beralih menggunakan  bahan – bahan herbal sebagai pengganti antibiotic. Salah satu yang paling banyak digunakan adalah daun jeruk. Daun jeruk telah terkenal dengan kandungan nya yang memiliki kemapuan sebagai antibiotic. Kandungan – kandungan tersebut membuat daun jeruk berguna memerangi kuman – kuman dalam tubuh. Kuman yang berevolusi sering kali kebal terhadap anti biotik yang biasa di jual secara bebas di pasaran. Akan tetapi sekarang ini telah muncul peraturan terbaru dimana anti biotik tidak dapat dijual secarabebas jika tidak menggunakan resep dokter. Banyak anti biotik yang mulai di salah gunakan untuk hal – hal yang di luar kepentingannya. Hal ini lah yang harus diperhatikan oleh banyak orang.

Cara Konsumsi Daun Jeruk Untuk Anti Biotik

Penggunaan daun jeruk sebagai salah satu anti biotik alami tergolong cukup mudah. Daun jeruk dengan gampang dapat dijumpai di tempat – tempat umum dan di jual secara bebas di pasaran. Cara penggunaan dan jerk sebagai anti biotik adalah dengan cara mencampurnya sebagai bahan masakan. Atau untuk hasil yang lebih baik minum air rebusan daun jeruk secara teratur. Meminum air rebusan daun jeruk ini selain berguna untuk anti biotik juga berguna untuk mengatasi keluhan – keluhan lain seperti influenza.

Author

Sutaryo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *