Uncategorized

Ikan Aquascape Air Tawar Yang Cantik

 

Saat ini banyak sekali orang yang tertarik denga keindahan aquscape, pasalnya aquascape ini memiliki kesulitan tersendiri dalam proses pembuatannya. Namun hasil setelah aquascape jadi sangat menakjubkan, dan salah satu kendala bagi pemula adalah menentukan ikannya yang tepat. Ada dua jenis pembagian ikan aquascape, yakni ikan air tawar dan juga air asin.

Perbedaan dari ikan inilah yang sering membuat masyarakat awam kesulitan, dan terkadang mereka salah membeli ikan sehingga ikan mati ketika dimasukkan aquascape karena tidak cocok akan kadar Phnya. Untuk anda yang ingin membuat aquascape dengan air tawar, berikut ini beberapa ikan yang bisa anda jadikan referensi aquascape anda.

  1. Ikan guppy

Ikan guppy ini merupakan salah satu ikan yang masuk dalam kategori aquascape, dimana ikan ini mampu hidup dengan sehat di air tawar. Sebelumnya, ikan ini merupakan ikan biasa namun memiliki karakteristik yang cukup menarik. Setelah itu ikan guppy dikembang biakkan serta disilangkan dengan berbagai jenis ikan, sehingga hasilnya menjadi lebih indah dan menarik lagi.

  1. Ikan discus

Ini merupakan ikan yang cukup banyak diminati para aquascaper, dimana ikan ini disebut discus karena bentuknya yang menyerupai compact disck. Ciri-ciri ikan ini memiliki garis melintang di sekujur tubuhnya, dan bentuk ikan ini yang anggun saat bergerak membuat ikan ini cukup besar diminati.

  1. Ikan manfish

Banyak sekali penghobi aquascape yang menggabungkan keindahan aquascapenya dengan ikan ini, dimana ikan manfish ini berasal dari perairan Amazon, Peru, Columbia, Brazil dan Amerika Selatan. Namun di Indonesia sendiri sudah banyak pembudidaya, sehingga anda lebih mudah mendapatkannya.

Memang masih ada banyak jenis ikan yang bisa anda pilih, namun ke tiga ikan diatas merupakan ikan yang sangat cocok untuk anda gunakan. Anda bisa mengkonsultasikan ikan kepada para penghobi lain, sehingga anda bisa menemukan jenis ikan aquascape yang benar-benar tepat untuk anda gunakan.

Itulah penjelasan mengenai ikan yang bisa anda ketahui, bagikan artikel ini bila anda rasa artikel ini membantu.

 

Author

Sutaryo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *