Uncategorized

Jenis-Jenis Bunga Hias Yang Bisa Membuat Suasana Rumah Ceria

 

Bunga merupakan suatu hiasan yang sangat indah apalagi juga bisa membuat suasana menjadi segar dan semerbak. Apalagi jika rumah anda bisa dihiasi dengan bunga hias yang bisa membuat suasana rumah anda menjadi ceria. Bahkan saat ini banyak sekali bunga hias yang bisa digantung sehingga tidak memakan banyak tempat apalagi jika anda memiliki rumah yang tidak memiliki halaman. Sehingga dengan hal tersebut anda bisa mengaturnya sesuai dengan keinginan anda agar semuanya bisa terlihat lebih indah.

Banyak jenis-jenis bunga hias yang indah

Anda bisa mengenal bunga hias yang bisa anda gunakan sebagai hiasan di rumah anda agar menambah nuansa yang bisa membuat anda dan keluarga anda betah berada di rumah. Berikut ini jenis-jenis bunga hias yang bisa anda pilih agar anda bisa sesuaikan untuk rumah anda yaitu :

  • Bunga begonia : ini merupakan bunga yang seperti dengan jenis buah melon timun dan labu. Bunga Begonia ini terdapat banyak jenis yang berasal dari Afrika, Asia Tenggara dan Amerika yang di mana bunga ini bisa ditanam pada iklim tropis ataupun subtropis sehingga jenis bunga ini bisa ditanam di Indonesia. Bunga ini juga banyak digunakan sebagai pilihan tanaman gantung yang memang banyak dipilih banyak orang karena memang memiliki bentuk daun yang ornamental dan padat. Bunga Begonia ini juga memiliki banyak variasi warna yang sangat indah dan memikat. Bahkan banyak orang yang menjadikan bunga ini sebagai hadiah bagi orang-orang tersayang mereka.
  • Bunga anggrek : mungkin bunga anggrek ini banyak sekali digemari oleh semua orang bahkan sampai seluruh dunia karena memang memiliki daya tarik yang sangat spesial dan elegan sehingga membuat bunga jenis ini memiliki penampilan yang indah dan sempurna di berbagai suasana. Bunga anggrek ini memang memiliki masa Mekar yang lebih lama dari bunga-bunga lainnya yaitu sekitar 6 minggu. Bahkan bunga jenis ini juga bisa ditanam di dalam rumah untuk hiasan yang sangat menarik sehingga ruangan dalam rumah anda terlihat lebih indah bahkan perawatannya pun sangat mudah. Jadi jika anda ingin menanam bunga anggrek ini anda bisa menanamnya dengan suhu temperatur di ruangan normal.
  • Bunga geranium : bisa anda dapatkan dengan mudah karena bunga geranium ini hampir di seluruh dunia ada namun memang sebenarnya bunga ini berasal dari Afrika Selatan yang sangat cocok untuk ditanam di Negara yang memiliki iklim tropis seperti Indonesia. Bunga geranium ini cukup populer untuk pilihan bunga hias yang biasa terdapat di taman taman depan rumah. Bahkan bunga ini juga memiliki banyak variasi warna seperti merah muda, biru, putih, merah dan ungu sehingga terlihat lebih menarik. Bunga geranium ini juga bisa tumbuh sampai dengan 1,2 meter.

Tanaman hias bisa menjadi dekorasi rumah yang menarik

Itulah beberapa bunga hias yang bisa anda jadikan sebagai tanaman hias untuk rumah anda agar terlihat lebih indah dan ceria. Dengan adanya dekorasi tanaman hias bisa membuat rumah semakin nyaman, jadi jika anda sudah banyak kegiatan di luar rumah mungkin anda akan merasa lelah dan suntuk. Namun saat anda sudah berada dirumah dengan melihat pemandangan bunga-bunga yang cantik dengan warna yang ceria anda bisa merasakan lebih rileks dan tenang. Bahkan anda juga bisa menghirup udara udara segar yang di mana pastinya pada saat anda berada di luar rumah anda lebih sering menghirup udara yang sudah banyak polusi.

 

 

 

 

Author

Sutaryo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *