Uncategorized

Keindahan Pantai Pandawa

 

Indonesia memiliki begitu banyak objek wisata yang sangat indah, apalagi pantai-pantainya yang indah. Dari sekian banyak pantai yang indah di Indonesia, salah satu yang bisa Anda kunjungi adalah Pantai Pandawa. Pantai ini letaknya berada di Bali dan seringkali disebut dengan Pantai Kutuh.

Gambaran Pantai Pandawa Zaman Dahulu

Dulunya, pantai ini dikenal dengan Secret Beach karena lokasinya yang berada tepat di belakang tebing-tebing yang terbilang cukup tinggi. Selain itu, tebing-tebing ini juga dipenuhi oleh semak belukar yang bisa dibilang cukup lebat. Pantai ini juga memiliki jarak sekitar 3 KM dari Nusa Dua. Pantai ini sudah cukup dikenal lama, namun akses jalan yang masih sulit pada zaman dahulu.

Saat ini, semenjak ada begitu banyaknya perkembangan dan perubahan zaman yang kian canggih, promosi akan Pantai Pandawa serta aksesnya yang dipermudah inilah yang membuat banyak orang bisa lebih mudah untuk mengaksesnya. Bahkan siapa pun bisa mendatangi pantai ini kapan saja dan di mana saja.

Melihat potensi keindahan yang dimiliki oleh pantai ini, maka Pemerintahnya sendiri sudah membuka akses jalan yang mudah untuk dilalui oleh siapa pun dengan begitu mudahnya. Kondisi jalanan menuju lokasi pantai ini pun cukup unik serta megah karena sudah diapit oleh tebing yang sudah dibelah.

Sejarah Penamaan Pantai Pandawa

Untuk nama Pandawa ini diambil dari tokoh pewayangan Panca Pandawa. Maka dari itu, ketika Anda memasuki kawasan pantai, maka Anda akan disambut dengan berbagai patung Pandawa Lima. Baik Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula dan juga Sadewa. Kelima Pandawa Lima ini diukir dengan sangat indah dan disimpan di dalam tebing-tebing kapur.

Untuk keindahan pantainya sudah tidak perlu Anda ragukan kembali. Sebab, di pantai ini Anda akan disuguhkan dengan pantai dengan hamparan pasirnya yang putih. Selain itu, airnya yang jernih dan juga bersih inilah yang membuat siapa pun yang datang ke pantai Pandawa ini merasa tenang dan juga tentram. Jadi, tunggu apalagi? Persiapkan liburan Anda ke Pantai Pandawa.

 

Author

Sutaryo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *