Uncategorized

Keseruan Melihat Lumba – Lumba Di Pantai Lovina

Bali adalah salah satu pulau dengan destinasi wisata terbanyak yang ada di dunia. Pulau yang terkenal sebagai salah satu tujuan wisata hampir seluruh masyarakat dunia ini tersohor dengan julukan pulau dewasa. Keragaman budaya dan juga berbagai tradisi yang masih dijunjung tinggi oleh masyarakat Bali membuat pulau ini tidak pernah sepi wisatawan. Bali adalah surga wisata yang ada di seluruh dunia. salah satu ikon terbaik yanga ada di pulau bali adalah pantai lovina. Bali memang terkenal dengan berbagai keindahan alam dan juga tradisinya. Hal tersebut termasuk dengan kawasan pantainya.  Dan salah satu pantai terindahnya adalah pantai lovina.

Pantai lovina adalah sebuah pantai indah di kawasan singaraja yang berjarak sekitar 10 kilometer dari sebelah barat kota singaraja. Bali memang pulau kecil yang dikelilingi oleh lautan, hal tersebut membuat banyak wisata pantai yang begitu menakjubkan yang dapat dinikmati oleh wisatawan. salah satunya tentu saja adalah pantai lovina.  Pantai yang memiliki sejarah sejak tahun 1950 an ini kini telah menjadi salah satu daya tarik besar dari para wisatawan yang ada di dunia. Denagn berbagai keunikan dan juga fasilitas yang diberikan oleh pengelola pantai membuat pantai ini tidak pernah sepi pengunjung. Tidak peduli musim libur ataupun saat – saat hari kerja pantai ini selalu penuh dengan wisatawan asing ataupun lokal.

 

Keistimewaan Pantai Lovina

 

Salah satu ciri khas pantai ini adalah terdapat spesies lumba – lumba yang hidup dengan nyaman di sekitar pesisir pantai dan juga kawasan laut dari pantai lovina. Pengunjung dapat menyewa perahu untuk ke tengah laut dan melihat sendiri berbagai atraksi lumba – lumba yang sangat menakjubkan. Lovina sendiri ternyata memiliki sebuah arti khusus. Lovina ternyata gabungan dari kata love dan ina. Love yang berarti kasih serta ina yang dalam bahasa masyarakat bali disebut dengan ibu. Pantai ini kini menjadi salah satu daya tarik wisata cukup menjanjikan di kawasan singaraja. Dengan keunikan lumba – lumba dan namanya pantai ini cukup menyerap banyak wisatawan asing yang berkunjung.

 

Author

Sutaryo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *