Uncategorized

Manfaat Daun Ruku – Ruku untuk Kesehatan

 

 

Deskripsi

Meski bentuknya seperti tanaman liar, ternyata daun ruku – ruku memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan tubuh. Imak artikel berikut.

 

Artikel

Seperti halnya ilalang yang sering tumbuh di pekarangan, tanaman ruku – ruku juga termasuk yang mudah untuk tumbuh di semua iklim. Namun kesuburan tanaman ini berada pada daerah yang beriklim tropis. Yang memiliki intensitas air hujan dan panas yang seimbang. Meski serupa dengan tanaman yang notabennya liar, tanaman ini ternyata meniliki manfaat yang baik untuk kesehatan dan kekebalan tubuh.

 

Manfaat Daun Ruku – Ruku untuk Kesehatan

Memelihara tanaman jenis ini sangat mudah karena tidak memiliki kriteria iklim atau cuaca yang cocok untuk tanaman ini. Berikut merupakan manfaat yang bisa anda peroleh jika mengkonsumsi daun Ruku – Ruku.

  1. Obat Darah Tinggi

Bagi anda yang sering begadang karena lembur pekerjaan bisa mengkonsumsi daun ruku – ruku yang di seduh dengan air hangat. Air seduhan bisa anda manfaatkan untuk mendetok tubuh anda serta membuat anda lebih rileks.

 

  1. Obat Demam

Bagi anda yang memiliki anak sakit demam dan tidak mau minum obat karena rasanya yang pahit, seduhan daun ruku – ruku bisa menjadi solusi yang tepat untuk menurunkan demam pada anak anda.

 

  1. Obat Sakit Jantung

Tak jarang orang yang sudah dewasa atau tua tidak bisa memakan obat kapsul atau tablet yang diberikan oleh dokter. Penyembuhan herbal bisa menjadi pilihan mereka dalam mengkonsumsi obat alami.

 

  1. Obat Radang

Saat tenggorokan sangat sulit untuk menelan karena sakit radang, anda bisa melakukan terapi pada tubuh anda dengan meminum seduhan air daun ruku – ruku yang hangat setiap 3 kali sehari.

 

  1. Penyedap Rasa

Bagi anda yang mungkin tinggal di daerah kalimantan mungkin suda tidak asing dengan keberadaan daun ruku – ruku, selain dapat menyembuhkan berbagai penyakit daun ini bisa digunakan untuk menambah cita rasa masakan anda layaknya daun salam.

 

Demikian beberapa manfaat daun ruku – ruku yang bisa anda manfaatkan untuk mengobati penyakit atau sekedar digunakan sebagai penyedap rasa masakan anda.

 

Author

Sutaryo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *