Islam

Keuniki Masjid Kapal Semarang di Perbatasan Kota

Kota Semarang memang memiliki banyak objek wisata yang dapat dikunjungi. Apa kamu pernah ke Semarang dan mengunjungi salah satu objek wisatanya? Walaupun banyak objek wisata yang dapat kamu kunjungi, ada salah satu objek wisata yang akan menarik perhatianmu. Terutama perhatian umat beragama islam. Karena objek wisata ini merupakan salah satu masjid yang ada di Semarang. Objek wisata tersebut adalah Masjid Kapal Semarang yang berada di perbatasan kota. Masjid ini memiliki banyak keunikan yang membuat pengunjungnya terkagum-kagum. Entah itu dari segi interior yang dimiliki ataupun sebagainya. Masjid ini memiliki ruangan yang luas sehingga dapat dijadikan salah satu objek wisata. Objek wisata yang luas ini biasanya membutuhkan banyak karpet masjid yang digunakan untuk setiap ruang. Jika kamu tanya kenapa membutuhkan karper masjid? Bukankah tempat ini adalah sebuah masjid, walaupun digunakan sebagai salah satu objek wisata. Akan tetapi tidak melunturkan fakta bahwa masjid ini juga digunakan untuk sholat umat islam. Selain itu, apakah ada yang memiliki niatan untuk Jual Karpet Masjid di Semarang? Sebuah masjid semegah apapun belum lengkap jika tidak digunakan sesuai fungsinya. Dan fungsi sebuah masjid adalah untuk tempat beribadah umat Islam. Sebagai umat Islam beribadah kepada tuhannya itu diwajibkan. Bukan hanya umat islam, semua agama pasti akan beribadah dengan cara dan kepercayaannya masing-masing.

pixabay.com

Wisata Religi Kota Semarang

Seperti yang sudah dijelaskan sebuelumnya bahwa Masjid Kapal Semarang merupakan salah satu objek Wisata. Tepatnya objek wisata yang berada di Kota Semarang. Masjid ini merupakan objek Wisata Religi yang bisa kamu kunjungi. Masjid ini berbentuk kapal raksasa dengan luas yang dimilikinya sekitar dua ribu lima ratus meter. Bukankah ini sangat menakjubkan, masjid yang sungguh sangat luas. Masjid Kapal Semarang ini juga memiliki nama aslinya yaitu Safinatum Najah. Nama Safinatum Najah yang memiliki arti pengyelamat. Kenapa diberi nama dengan arti penyelamat? Masih belum pasti alasannya apa. Akan tetapi coba kamu perhatika masjid tersebut, apa tidak mengingatkan tentang kapal yang dinaiki Nabi Nuh untuk menyelatkan umatnya? Mungkin masjid ini terinspirasi dari sana. Di atas bangunan masjid ini memiliki luas lahan yang luasnya tujuh koma lima hektar. Masjid ini dulunya mulai dibangun pada tahun 2015. Selain itu, masjid ini dikelilingi parit sehingga kamu akan merasa seolah sedang mengapung. Bukankah sangat keren dan kreatif masjid yang berada di Semarang ini. Jika masih belum cukup menakjubkan untukmu, masjid ini juga memiliki empat lantai yang berfungsi masing-masing. Bukan hanya itu pintu masuk yang digunakan juga berada disisi kana dan kiri kapal. Lebih lagi setiap sisi memiliki tiga pintu masuk. Untuk masalah lantai yang dimiliki masjid ini, lantai pertama merupakan tempat yang digunakan untuk wudhu dan terdapat toilet disana. Sedangkan untuk lantai kedua digunakan sebagai tempat sholat. Untuk lantai ketiga sebagai perpustakaan yang berada di dalamnya. Dan lantai terakhir adalah tempat yang paling bagus untuk melihat pemandangan di sekitar Masjid Kapal Semarang.

pixabay.com

Terinspirasi dari Kapal Nabi Nuh

Banyak sebagian orang yang mengetahui cerita Nabi Nuh tentang kapalnya yang menyelamatkan umatnya dari bencana, mengatakan bahwa Masjid Kapal Semarang terinspirasi dari sana. Bahkan jika disangkautkan dengan nama asli masjid ini yaitu penyelamat. Bukankah semakin jelas bahwa Masjid ini dibangun karena terinspirasi oleh kisah Nabi Nuh yang menyelamatkan banyak makhluk hidup. Terlebih lagi dalam kisah nabi Nuh yang diselamatkannya bukan hanya manusia, namun hewan dan tumbuhan juga.  Bukankah kamu akan menjadi lebih penasaran lagi dengan masjid ini. Masjid yang berada disemarang dengan segala misterinya, bukan hanya keindahan dan kemegahan yang dimilikinya. Sungguh salah satu objek wisata religi yang patut untuk dikunjungi. Selain dikunjungi juga patut untuk diabdikan dalam jempretan kamera. Jika kamu mengunjungi semarang pastikan untuk mengunjungi objek wisata yang satu ini. Dimana akan mengingatkanmu kepada cerita salah satu nabi, tepatnya adalah Nabu Nuh. Satu dari dua puluh lima nabi yang wajib diketahui oleh umat Islam. Namun kamu juga harsu tahu jika akan mengunjungi Masjid Kapal Semarang ini. Kamu tidak bisa langsung masuk seenaknya. Karena bagaimanapun Masjid ini merupakan salah satu objek wisata yang ada di Semarang. Jadi mau tidak mau kamu harus membayar tiket untuk masuk ke dalam Masjid Kapal Semarang. Namun kamu jangan khawatir akan banyak keuntuan untukmu. Seperti bisa menikmati keindahan dari atas bangunan ini atau membaca berbagai buku yang berada di dalam perpustakaannya.

Setelah mengetahui sedikit banyak tentang Masjid Kapal Semarang, apa kamu memiliki keinginan untuk mendatanginya? Dimana kamu dapat menikmati keindahannya dan mendapatkan banyak pengetahuan dari buku yang ada di perpustakaannya. Bukan hanya itu bagi kamu yang beragama Islam juga bisa melakukan sholat disana. Masjid ini sungguh sangat menarik bukan untuk dikunjungi. Jika kamu memang ingin mendatanginya bisa mencari lebih detail lagi tentang masjid ini. Seperti letak dimana masjid ini atau rute tercepat yang digunakan untuk sampai ke sana.

Author

Sutaryo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *