Islam

Mengulas Tentang Memilih Istri Sesuai Syariat Islam

Didalam kehidupan tentu setiap orang ingin menikah. Dimana menikah merupakan salah satu hal yang dianjurkan dalam agama islam bagi para manusia yang sudah mampu. Dalam membentuk sebuah keluarga tentu anda inginnya mendapatkan keamanan dan ketenangan hidup. Sehingga banyak masyarakat yang melakukan pernikahan untuk terciptanya keluarga yang sakinah, mawadah dan warohmah. Bagi umat muslim dalam pencarian pasangan biasanya dianjurkan untuk taaruf. Dimana kedua belah pihak yang menjodohkan sudah saling mengenal sifat dan latar belakangnya. Di zaman sekarang ini sesuatu yang dikhawatirka juga mengenai pergaulan anak anak yang terlalu bebas. Untuk itu menikah merupakan salah satu pilihan bijak untuk bisa lebih bertanggung jawab dan bisa menyalurkan syahwat bagi pria maupun wanita.

Namun dalam menikah yang tersulit adalah mencari pendamping hidup dan mempertahankannya. Dimana tentunya pasangan hidup harus memiliki pemikiran yang sama dengan anda . Sehingga kita dengan pasangan memiliki tujuan yang sama. Dalam membina rumah tangga juga bukan merupakan hal yang mudah. Dimana dalam perjalanan hidup anda tentunya anda tentunya akan ada cobaa yang datang. Namun kembali lagi kepada anda dan pasangan, harus bisa bertahan untuk melewati cobaan tersebut. Dalam islam memilih pendamping hidup juga memiliki kriterianya sendiri. Karena jika anda menikah sekali seumur hidup. Bagi para pria tentu memiliki kriteria masing masing dalam memilih wanita. Namun ada beberapa hal dalam memilih istri sesuai syariat islam.

Jika dipikirkan globalisasi banyak merubah gaya hidup, sudut pandang dan lain sebagainya. Sehingga bagi anda mungkin akan susah dalam memilih pasangan. Dimana keegoisan masing masing masih menduduki pundak pernikahan yang bisa mengakibatkan perceraian. Oleh karena itu anda haruslah memperhatikan pasangan anda dengan baik, jangan sampai ada penyesalan dikemudian hari.

www.pexels.com

Mengulas tetang kriteria memilih seorang istri

Dalam memilih seorang istri dalam ajaran islam baiknya sudah memiliki beberapa kriteria. Untuk itu dalam mencari pasangan hidup anda haruslah berhati hati dan teliti.

  1. Memiliki akhlak yang baik. Tentunya anda ingin memiliki pasangan yang baik. Dimana orang tersebut mengerti dengan baik mengenai tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang istri. Seorang istri juga harus memiliki suri tauladan dan pengetahuan agama yang baik. Karena akan mengajarkan anak anaknya nanti. Seorang istri juga harus mampu memberikan kehangatan bagi keluarganya.
  2. Penyayang dan berbudi mulia. Tentunya anda akan membutuhkan pasangan yang penyayang. Dimana pasangan anda bisa bersifat penuh cinta dan bisa terus mendukung anda dengan cinta. Seorang istri juga harus mengendalikan tutur bicara dan ucapannya dan harus menghormati suaminya. Sehingga pilihlah pasangan yang mampu mengendalikan diri dengan baik.
  3. Memiliki latar belakang keluarga yang baik. Jika berbicara mengenai pernikahan tentu bukan hanya pria dan wanita saja. Namun sudah mencangkup keluarga, dimana kedua keluarga harus disatukan dan memiliki tujuan yang sama. Untuk itu bukan hanya menilai secara individulnya saja namun peranan keluarga juga sangat mempengaruhi pilihlah pasangan yang memang terlahir dan dibesarkan dalam keluarga yang baik, taat beragama dan beraklaq. Karena hal hal tersebutlah yang akan dijadikannya pedoman untuk mendidik anak anaknya.
  4. Sehat dan bisa memberikan keturunan. Dalam sebuah pernikahan tentu pasangan menginginkan anak. Dimana anak tersebut akan menjadi keturunannya dimasa depan.
  5. Beragama islam. Dalam menjalin sebuah pernikahan sebaiknya anda memilih pasangan yang memiliki keyanina sama. Hal tersebut dilakukan agar anda bisa memiliki pandangan agama yang sama. Sehingga nantinya tidak akan berselisih paham yang bisa membinggungkan bagi anak.
www.pexels.com

Beberapa ide model baju pengantin

Jika anda sudah mendapatkan pasangan yang cocok dengan anda tentu anda menginginkan agar segera dilangsungkannya pernikahan. Karena dengan menikah anda dan pasangan akan halal dalam mata hukum maupun agama. Menikah juga dapat mengantisipasi hal hal buruk yang bisa terjadi. Negara Indonesia terdiri dari berbagai budaya. Dimana setiap budaya memiliki adat dan model baju masing masing. Begitu juga dengan masalah pernikahan. Ada beberapa keluarga yang ingin melaksanakan pernikahan secara adat ataupun ingin yang biasa saja. Hal tersebut dapat ditentukan oleh kedua belah pihak. Bagi anda yang ingin melangsungkan pernikahan tentu akan mencari beberapa model baju yang terbaru agar acara penikahan anda juga bisa meriah dan hikmat. Untuk itu disini akan direkomendasikan beberapa model baju yang mungkin bisa jadi bahan pertimbangan bagi anda.

  1. Baju adat. Untuk baju adat ini sendiri tentunya setiap daerah sudah memiliki standarnya sendiri. Dimana ketika anda fitting anda bisa memilihnya sesuai dengan keinginan anda. Atau mungkin anda bisa menambahkan beberapa aksesoris yang tetap tidak mengalahkan unsur budayanya. Dengan menggunakan model baju adat tentunya anda bisa menunjukkan jati diri anda kepada seluruh tamu. Karena baju adat sendiri menjadi salah satu karakteristik bagi sebuah daerah.
  2. Gaun putih internasional. Bagi anda yang mungkin menikah dengan orang asing ataupun dengan keluarga yang terdiri dari berbagai suka bangsa. Memilih model baju gaun putih internasional sangatlah dianjurkan. Dimana konsep gaun putih bisa dikatakan glamor namun tetap melambangkan kesucian cinta yang akan dirayakan. Model baju gaun putih ini juga memiliki beragam bentuk dan beberapa aksesn yang diterapkan pada baju tersebut agar lebih menarik.
  3. Kebaya adat Indonesia. Bagi anda yang menyukai hal simple dan tidak terlalu banyak ribet anda bisa memilih kebaya adat Indonesia. Model baju kebaya sangatlah khas dan bisa menjadi pusat perhatian ketika anda menggunakannya. Model baju kebaya ini juga akan berpasangan. Dimana akan ada model untuk pria dan wania. Sehingga tentunya anda bisa tetap serasi diatas pelaminan. Selain itu jika anda menggunakan model baju kebaya anda meningkatkan minat para tamu pada budaya Indonesia.
www.pexels.com

Setiap pasangan tentu menginginkan moment sehari seumur hidupnya tidak dapat dilupakan dan bisa berjalan dengan lancar. Bagi anda yang tidak bisa ribet menyiapkan acara anda tentu bisa menggunakan jasa wedding organizer. Namun jika anda ingin mengurusnya sendiri tidak masalah. Memang jika menggunakan jasa wedding organizer tentu akan mengeluarkan biaya yang lebih mahal. Karena anda akan menggunakan jasa orang orang yang memang sudah terbiasa membuat sebuah acara. Anda bisa mengungkapkan konsep pesta yang anda inginkan. Nantinya pihak wedding organizer akan mengkombinasikan keinginan anda dengan tempat yang tersedia. Dekorasi juga akan dibuat dengan menarik. Sehingga para tamu bisa terkesan dan tidak melupakan acara anda. Pesta pernikahan juga merupakan salah satu apresiasi para tamu yang hadir untuk mendukung dan mendoakan pernikahan anda. Dengan begitu anda haruslah menjamu para tamu yang hadir sebagai bentuk terima kasih anda kepada para tamu yang sudah meluangkan waktunya untuk hadir dalam acara anda.

Author

Sutaryo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *