Uncategorized

MENGAGUMI PESONA PANTAI DI BLITAR

Liburan panjang memang akan banyak dimanfaatkan oleh orang-orang untuk melakukan wisata ke tempat-tempat yang mereka inginkan. Banyak tempat wisata di Indonesia yang bisa dijadikan destinasi wisata untuk anda beserta keluarga anda tercinta. Contoh tempat wisata yang bisa anda kunjungi adalah berbagai pantai di Blitar seperti pantai Pangi, Pantai Serang, dan lain sebagainya.

Pesona berbagai pantai di Blitar

Sebagian besar orang Indonesia mengetahui bahwa kota Blitar memiliki julukan sebagai Kota Proklamator. Hal ini bukan tanpa sebab. Kota ini dijuluki sebagai Kota Proklamator karena presiden pertama Republik Indonesia dimakamkan di kota ini.

Kota Blitar memiliki pesona keindahan alam yang tidak kalah dengan kota lainnya. Banyak pantai di kota ini yang biasa dikunjungi parra wisatawan dari dalam negeri hingga wisatawan luar negeri karena keindahannya. Berikut ini akan kemi jelaskan beberapa pantai di Blitar yang layak anda kunjungi.

  1. Pantai Pangi

Terletak di Dusun Krajan, Desa Tumpakkepuh, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar, pantai ini merupakan salah satu pantai wisata yang menjadi idola warga sekitarnya. Pantai ini cukup ramai dikunjungi karena bentuknya yang cekung menyajikan pemandangan yang cukup indah.

Dilengkapi dengan bentuk cekung pada pantai ini disertai pantai putih yang bersih, membuat pantai Pangi banyak dikunjungi oleh rombongan wisatawan saat liburan.

  1. Pantai Serang

Pantai yang indah ini terletak di Desa Serang, Kecamatan Panggungrejo. Letak pantai ini bersebelahan dengan pantai Tambakrejo. Salah satu pantai di Blitar ini merupakan pantai yang sering digunakan sebagai tempat untuk melakukan Larungsaji pada tanggal 1 Suro.

Pntai ini memiliki pesona pasir putih yang sangat disukai banyak orang. Ombak di pantai ini juga tidak terlalu besar dikarenakan ombak telah terpecah ketika memasuki area cekungan pantai.

  1. Pantai Jolosutro

Terletak di Desa Ringinrejo, Kecamatan Wates, Kabupaten Blitar, menjadikan pantai ini termasuk pantai terindah di kota ini. Tidak seperti kedua pantai sebelumnya, pantai ini memiliki pasir hitam yang membuat pesona pantai ini tambah eksotis.

 

Author

Sutaryo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *