Uncategorized

Mengenal Kucing Serval Dari Afrika

Bagi masyarakat zaman sekarang ini memiliki hewan peliharaan tentu merupakan hal yang sangat lumrah. Hal tersebut karena hewan peliharaan merupakan teman yang asyik saat sedang berada di rumah. Selain itu hewan peliharaan merupakan salah satu penghibur yang cukup menarik di kala lelah menyerang. Salah satu hewan peliharaan yang banyak di sukai oleh masyarakat adalah kucing. Kucing termasuk dalam jajaran hewan peliharaan yang sangat disukai masyarakat. Terdapat berbagai jenis kucing. Jenis – jenis tersebut akan semakin mahal jika didapat dari bibit unggul atau memiliki kelebihan – kelebihan lain. Sikapnya yang ramah terhadap keluarga membuat kucing memiliki nilai plus untuk di jadikan hewan peliharaan.

Memelihara Kucing Serval

Salah satu jenis kucing yang cukup jarang di pelihara adalah kucing serval. Kucing serval termasuk dalam ras suku kucing yang berasal dari afrika. Kucing serval tergolong dalam kucing besar karena mampu tumbuh hingga panjang hampir satu meter. Kucing serval betina memiliki ukuran badan yang tergolong lebih kecil dari serval jantan. Servan betina dewasa bisa mencapai berat hingga 8 – 12 kilogram sedangkan untuk kucing serval jantan memiliki berat 10 – 18 kilogram. Corak dari kucing serval ini juga sangat cantik. Dengan warna pastel gelap dan bercak – bercak hitam kucing ini terlihat sangat manis untuk dipelihara. Karena terlihat seperti macan tutul kucing ini sering kali dijadikan objek peliharaan untuk kalangan – kalangan tertentu.

Cara perawatan dari kucing serval ini tergolong cukup mudah. Walau terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan bagi seseorang yang baru memelihara kucing jenis ini. Kucing serval termasuk dalam ras kucing padang rumput yang terbiasa hidup di dataran kering dan hangat. Bagi pemelihara cukup buat kondisi lingkungan atau kandang selalu hangat. Hal ini untuk menjaga kesehatan dari si kucing sendiri. Selain itu sediakan kandang yang cukup besar dan luas karena kucing imi termasuk kucing yang dapat tumbuh besar. Untuk makanan kucing serval ini dapat diberi makan seperti kucing – kucing pada umumnya akan tetapi asupan makanan usahakan yang mengandung lebih banyak daging.

Author

Sutaryo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *