teknologi

Jasa Penyewaan Truk Engkel untuk Berbagai Keperluan

 

Truk engkel bisa dikatakan sebagai satu diantara jenis truk yang beroperasi di Indonesia. Truk ini, baik bak maupun box dikenal menjadi salah satu favorit masyarakat karena harga sewa truk yang terbilang lebih murah.

Dalam operasinya, truk ini bisa digunakan untuk pengiriman dan pemindahan barang perabotan rumah tangga hingga industri kecil. Artinya besar sekali manfaat truk ini dalam dunia ekspedisi atau pengiriman barang.

Di era berbasis digital seperti sekarang ini, tentunya bukan hal yang sulit mencari truk ekspedisi seperti ini. Apalagi kini banyak sekali media digital yang bisa memudahkan Anda. Bahkan hanya butuh beberapa detik saja Anda sudah bisa mendapatkannya.

Sekilas Tentang Layanan Jasa Sewa Truk Engkel

Sewa truk engkel termasuk salah satu jenis layanan yang tersedia di Dispatch Services. Merupakan sebuah perusahaan yang membantu para pengguna jasa layanan sewa truk ekspedisi. Di sisi lain, perusahaan ini juga membantu para pemilik perusahaan delivery agar bisa mendapatkan klien.

Bahkan pemiliki truk hanya perlu menyiapkan truk dan supir mereka. Nah, untuk urusan yang lain akan diurus oleh perusahaan ini. Misalnya saja seperti menyiapkan berbagai surat perijinan, invoice customer, menyiapkan rute pengantaran paling cepat, dan lain sebagainya.

Menggunakan layanan seperti ini, Anda bisa melakukan pemesanan truk secara lebih fleksibel. Fleksibel yang dimaksud di sini adalah Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan Anda, misalnya saja:

  1. Sewa truk satu kali perjalanan

Terkadang ada beberapa penyedia jasa sewa truk yang enggan menyewakan truknya jika hanya satu kali perjalanan saja. Umumnya mereka takut rugi jika hanya mengangkut barang sekali jalan saja. Tetapi di sini Anda bisa leluasa memilih penyedia jasa sewa truk. Bahkan jika Anda menyewanya untuk sekali jalan saja.

  1. Sewa truk pulang pergi

Itulah tadi dikatakan sangat fleksibel. Selain Anda bisa menyewa truk untuk sekali jalan saja, Anda juga bisa menyewanya untuk pulang pergi.

  1. Sewa truk harian atau bulanan.

Untuk Anda yang ada niatan untuk menyewa truk harian, di sini Anda juga akan dilayani. Jangankan harian, sewa truk bulanan pun bisa Anda lakukan.

Tips Memilih Layanan Sewa Truk Engkel

Siapapun pastinya ingin barang yang dikirim sampai tujuan tanpa ada kerusakan. Selain itu tidak ada masalah apapun sampai barang sampai ke tempat tujuan. Karena bila mengalami kerusakan, Anda yang akan mengalami kerugian. Bahkan sampai puluhan juta rupiah.

Nah, agar semua itu terjadi, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda ikuti saat memilih layanan penyedia jasa truk terbaik. Apa saja itu?

  1. Gunakan ekspedisi rental truk terpercaya

Sebelum memilih jasa rental truk yang akan dipilih, ada baiknya untuk cek terlebih dahulu Legalitas Surat Ijin dari perusahaannya. Caranya adalah dengan meminta bukti surat ijinnya.

  1. Pastikan legalitas supir ekspedisi

Bisa dikatakan penanggung jawab terbesar dalam hal pengiriman barang adalah sopir. Untuk itu memastikan sopir memiliki surat ijin mengemudi adalah hal yang harus dilakukan. Tujuannya agar tidak terjadi masalah pada saat pengiriman barang.

  1. Cek keberadaan truk dengan GPS

Salah satu cara untuk memastikan agar barang tidak dicuri oleh vendor adalah dengan menggunakan fitur cek resi. Dengan demikian Anda bisa melihat status keberadaan muatan secara real time.

  1. Perhatikan biaya yang ditawarkan

Bisa dikatakan jika semua jasa sewa truk engkel pasti bersaing satu dengan lainnya. Meskipun demikian jangan langsung percaya jika ada yang menawarkan dengan harga sewa sangat murah. Siapa tahu pihak tersebut memiliki niat terselubung kepada Anda.

  1. Jumlah armada yang dimiliki

Berbeda barang yang akan dikirim, pastinya berbeda pula armada yang digunakan. Dengan banyaknya armada yang dimiliki oleh penyedia jasa rental truk, maka Anda pun akan semakin leluasa memilih armada yang sesuai dengan berat dan volume barang yang akan dikirim.

  1. Cara pembayaran

Sebaiknya lakukan pembayaran langsung dengan vendor. Pasalnya tidak akan ada potongan komisi apapun.

Dengan demikian, tentunya Anda sebagai penyewa akan sangat diuntungkan sekaligus dimudahkan. Sementara itu jika posisi Anda adalah sebagai penyedia jasa sewa truk, pastinya banyak sekali kemudahan yang akan Anda dapatkan.

Pasalnya Anda tidak perlu lagi mencari klien dan mengurus berbagai surat perijinan pengantaran barang. Pasalnya tugas Anda adalah tinggal menyediakan truk dan supirnya saja. Sementara itu untuk urusan yang lain akan diurus oleh Dispatch Services.

Author

Sutaryo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *