Liburan

Wisata Dekat Stasiun Malang

Malang merupakan kota wisata yang saat ini sangat terkenal, ada banyak orang yang memilih kota ini untuk menghabiskan liburan mereka. Di setiap kawasan Malang memiliki destinasi wisata yang layak untuk di kunjungi, mulai dari kawasan Malang Selatan yang memiliki banyak pantai indah, Batu yang memiliki destinasi wisata yang sedang hits dan popular, dan wilayah Malang lainnya yang memiliki tempat wisata menarik. Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk datang ke kota Malang, salah satunya dengan menggunakan kereta api, jika liburan anda singkat maka anda bisa datang ke tempat wisata dekat stasiun Malang yang tidak kalah menarik dengan tempat wisata lainnya.

Objek Wisata Dekat Stasiun Malang

Berikut ini adalah tempat wisata di kota Malang yang wajib anda kunjungi, tempat-tempat wisata ini sangat dekat dengan stasiun Malang :

  • Taman Trunojoyo

Taman Trunojoyo merupakan taman kota yang berada di depan pelataran stasiun Malang. Saat anda keluar dari Stasiun Malang maka anda cukup menyeberang jalan raya saja untuk menuju taman ini. Ada banyak wahana dan fasilitas lengkap yang bisa anda dapatkan di taman ini. Cocok juga menghabiskan akhir minggu dengan anak-anak di taman ini, karena terdapat fasilitas playground. Taman ini juga bisa dijadikan tempat yang cocok untuk menunggu keluarga atau teman turun dari Stasiun kereta.

www.pexels.com
  • Alun-alun Tugu Malang

Wisata dekat stasiun Malang lainnya yang bisa dikunjungi adalah Alun-alun Tugu Malang. Seperti alun-alun lainnya, alun-alun memiliki bentuk lingkaran dan memiliki tugu yang ada di tengahnya, dan di sekitar tugu juga terdapat kolam teratai yang luas. Anda akan menjumpai kawasan taman yang memiliki rumput hijau menyegarkan, juga terdapat beraneka ragam bunga yang indah. Untuk bisa mengunjungi taman ini dari Stasiun Malang anda cukup berjalan kaki saja.

  • Balai Kota Malang

Sebenarnya Balai kota Malang bukanlah tempat wisata, tetapi tidak ada salahnya mengunjungi tempat ini agar lebih tahu apa itu kota Malang. Selain itu datang ke Balai Kota untuk foto adalah hal yang lumrah, ada banyak wisatawan yang datang ke Balai Kota hanya untuk foto saja. Hal ini disebabkan gedung Balai Kota Malang menggunakan arsitektur kolonial yang terlihat tampak megah.

  • Taman Rekreasi Kota

Dikenal juga dengan nama Tarekot, adalah taman kota yang menjadi salah satu destinasi wisata modern yang layak dikunjungi. Di tempat ini anda akan menemukan banyak fasilitas yang menghibur,  di antaranya adalah Playground, kolam renang, kandang hewan dan masih banyak lagi lainnya. banyak warga yang menikmati akhir pekan dengan keluarga di tempat ini.

  • Pasar Bunga

Wisata dekat stasiun Malang selanjutnya adalah pasar bunga, ada banyak bunga indah yang dijual di pasar ini. Pasar ini dikenal juga dengan nama pasar Bunga Splendid. Ada banyak macam bunga dengan harga bervariasi. Dari stasiun lokasinya sangat terjangkau.

  • Pasar Burung

di dekat Stasiun juga terdapat pasar burung, tetapi hewan yang dijual tidak hanya burung saja. Anda akan menemukan kelinci, kucing dan hewan lainnya. Pasar ini juga menjual pakan dan kandang.

  • Kampung Warna Warni Jodipan

Wisata lainnya yang bisa dikunjungi adalah kampung warna warni Jodipan. Tempat wisata ini sangat terkenal dan dijadikan sebagai tempat wisata popular. dari stasiun kereta api anda cukup berjalan kaki menuju kampung Jodipan. Awalnya kampung ini adalah kampung kumuh yang ada di pinggir sungai Brantas, kemudian di sulap menjadi kampung wisata yang sangat hits.

www.pexels.com
  • Kampung Tridi

Selain kampung Jodipan yang penuh dengan warna warni, juga terdapat kampung Tridi yang tidak kalah menarik dengan kampung Jodipan. Letak kampung ini juga dekat dengan stasiun kereta, sehingga layak untuk anda kunjungi saat liburan singkat di Malang. Di kampung ini anda akan melihat gambar-gambar 3 dimensi yang dijadikan sebagai spot foto.

  • Alun-alun Malang

Tempat wisata lainnya yang bisa anda kunjungi adalah alun-alun Batang, anda bisa berjalan dari stasiun kereta untuk sampai di Alun-alun Malang.  Alun-alun ini berada di Jalan Merdeka Utara.

  • Masjid Raya Jami Malang

Masjid Raya Jami ini dekat dengan kawasan stasiun kereta Malang, tepatnya berada di Alun-alun Malang. Saat anda mengunjungi alun-alun maka tidak ada salahnya untuk beristirahat sekaligus sholat di masjid ini. Masjid ini memang bukan tempat wisata, namun sering sekali didatangi wisatawan yang berwisata di Malang.

  • Kayutangan

Kayutangan sebenarnya marka jalan yang dekat dengan Alun-alun Malang. Di kayutangan ini anda akan menemukan bangunan colonial Belanda yang awalnya digunakan sebagai pusat perbelanjaan. Saat ini kawasan ini menjadi kawasan perkantoran dan pertokoan. Untuk anda yang menyukai dunia fotografi dengan latar jadul maka bisa memilih spot di sini. Salah satu toko legendaries yang bisa anda datangi adalah toko Oen, di toko ini anda bisa mendapatkan es krim kuno dan jajanan kuno.

  • Museum Malang Tempoe Doeloe

Wisata dekat stasiun Malang selanjutnya adalah museum Malang Tempoe Doeloe. Lokasi dari museum ini berada di jl. Gajahmada, tepatnya di belakang Balai Kota Malang. Untuk anda yang ingin menikmati sejarah Malang tempo dulu maka bisa mengunjungi museum ini. Museum ini dibuka setiap jam 08.00 hingga 17.00. Museum ini sangat cocok untuk mengajak anak-anak dan keluarga melakukan wisata sejarah dan juga edukasi.

www.pexels.com

Tips Berwisata ke Malang

Agar liburan lebih terkesan, anda harus menyiapkan perjalanan yang sempurna. Mendapatkan perjalanan lancar dan sempurna tidaklah mudah, berikut ini adalah tips yang bisa anda lakukan agar liburan anda sukses :

  • Membeli tiket jauh-jauh hari

Hal pertama yang harus anda perhatikan adalah transportasi yang akan anda gunakan. Anda bisa menggunakan alat transportasi darat seperti bus, travel, mobil pribadi, motor, dan kereta, atau bisa juga memilih transportasi udara seperti pesawat terbang. Jika anda memilih kereta api maka anda harus membeli tiketnya jauh-jauh hari. Anda bisa memesan tiket minimal 3 bulan sebelum keberangkatan.

  • Hindari Hari Libur Panjang

Malang menjadi salah satu tujuan berwisata orang-orang dari penjuru Indonesia, banyak juga liburan panjang digunakan anak-anak sekolah untuk mengunjungi Malang. Pastikan anda tidak mengambil libur di hari liburan sekolah, karena anda akan mendapatkan harga tiket yang mahal, ditambah suasana tempat wisata yang benar-benar ramai dan padat.

www.pexels.com
  • Tentukan tujuan wisata

Ada banyak tempat wisata yang bisa anda kunjungi di Malang, bahkan anda juga bisa mengunjungi wisata dekat stasiun Malang.

  • Pilih tempat menginap

Selanjutnya sebelum datang ke Malang carilah info seputar tempat menginap sesuai budget, untuk menghemat anda juga bisa menginap di tempat saudara atau teman. Jika anda tidak mau repot mencari tempat menginap dan transportasi maka solusi yang tepat adalah berwisata dengan menggunakan paket wisata Malang. Dapatkan beragam pilihan paket dan promo menarik.

 

 

Author

Sutaryo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *